Superskor

Liga Inggris

Jadon Sancho Jadi Fullback di Manchester United, Geser wan Bissaka, Kebutuhan Ronaldo & Solskjaer

Jadon Sancho akan mengalami perubahan posisi di Manchester United, dengan skema 3-4-1-2 milik Solskjaer

Penulis: Gigih
Jadon Sancho Jadi Fullback di Manchester United, Geser wan Bissaka, Kebutuhan Ronaldo & Solskjaer
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United Inggris Jadon Sancho bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021/Jadon Sancho akan mengalami perubahan posisi di Manchester United, dengan skema 3-4-1-2 milik Solskjaer Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Rentetan hasil buruk yang diraih Manchester United, membuat Ole Gunnar Solskjaer dalam tekanan yang cukup besar.

Beberapa perubahan dan eksperimen mulai dicoba oleh Solskjaer, salah satunya dengan mengubah skema menjadi 3-4-1-2, yang pertama kali dicoba menghadapi Tottenham Hotspur.

Sempat mengalami sedikit perbaikan, Manchester United akhirnya kembali dihajar Manchester City sebelum jeda internasional, dan memaksa Solskjaer harus kembali berpikir keras.

Terikini, akan ada perubahan besar untuk salah satu pemain baru Manchester United, Jadon Sancho.

Striker Manchester United Inggris Jadon Sancho berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021.
Striker Manchester United Inggris Jadon Sancho berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: Inkonsistensi Liverpool, Masalah Jurgen Klopp, Penampilan Alisson & Robertson, Kehilangan Wijnaldum

Baca juga: Girangnya Bek Chelsea Lihat Bekas Preman AC Milan Dilempar Ibrahimovic ke Tong Sampah

Posisinya kini akan digeser sebagai fullback kiri, untuk menjadi opsi melihat pemain Aaron wan Bissaka yang mengecewakan di laga melawan Atalanta dan Manchester City.

Dalam skema 3-4-1-2 milik Solskjaer, pria asal Norweiga ini, menekankan pentingnya menekan di sepertiga pertahanan lawan.

Ini berarti, Solskjaer punya dua pekerjaan rumah yang cukup besar untuk diselesaikan.

Yang pertama adalah kemampuan melakukan pressing Cristiano Ronaldo, yang menjadi masalah sejak kedatangannya dari Juventus.

Pria asal Portugal ini sudah tidak memiiki kemampuan melakukan pressing, tetapi ketajamannya masih dibutuhkan Manchester United.

Mengubah pakem menjadi 3-4-1-2 menjadi jawabannya, memberi ruang untuk Bruno Fernandes dan dua gelandang pivot untuk menekan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
22
18
2
2
54
13
41
56
2
Liverpool
21
13
6
2
55
18
37
45
3
Chelsea
23
12
8
3
46
18
28
44
4
West Ham
22
11
4
7
41
30
11
37
5
Tottenham
19
11
3
5
26
22
4
36
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas