Superskor

Super Pandit

Luciano Spalletti & Napoli, Kuda Hitam yang Menantang Raksasa AC Milan, Siapa Scudetto?

Luciano Spalletti berhasil membawa Napoli tampil mentereng di Liga Italia musim ini, setidaknya hingga giornata ke-12.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
Luciano Spalletti & Napoli, Kuda Hitam yang Menantang Raksasa AC Milan, Siapa Scudetto?
JANEK SKARZYNSKI / AFP
Pemain depan Napoli Belgia Dries Mertens (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya mencetak gol 1-2 selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Eropa UEFA Legia Warsaw v Napoli di Warsawa pada 4 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Luciano Spalletti berhasil membawa Napoli tampil mentereng di Liga Italia musim ini, setidaknya hingga giornata ke-12.

Torehan poin Napoli sama dengan AC Milan di klasemen yakni 32 angka, namun Napoli berhak berada di posisi pertama karena memiliki produktifitas gol lebih baik dari Zlatan Ibrahimovic dan kolega.

Ya, meski sang juru taktik, Luciano Spaletti baru didatangkan Napoli di musim ini, namun ia mampu beradaptasi dengan cepat bersama tim yang bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona tersebut.

Pengalaman menukangi tim-tim elit Liga Italia lainnya (AS Roma dan Inter Milan) membuat pelatih berusia 62 tahun tersebut tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi bersama Gli Azzurri.

Pelatih kepala Napoli Italia Luciano Spalletti memberikan instruksi selama pertandingan Sepak Bola Grup C Liga Eropa UEFA antara Napoli dan Legia Warsawa pada 21 Oktober 2021 di stadion Diego-Maradona di Naples.
Pelatih kepala Napoli Italia Luciano Spalletti memberikan instruksi selama pertandingan Sepak Bola Grup C Liga Eropa UEFA antara Napoli dan Legia Warsawa pada 21 Oktober 2021 di stadion Diego-Maradona di Naples. (Tiziana FABI / AFP)

Baca juga: Seabrek Alasan van de Beek Harus Segera Tinggalkan Manchester United, Juventus & Barcelona Ngantri

Baca juga: Ansu Fati, Remaja Pencetak Rekor & Suksesor Lionel Messi di Barcelona, Lebih Hebat dari Mbappe?

Debut kepelatihannya menahkodai Lorenzo Insigne dan kawan-kawan begitu moncer, Napoli saat ini menjadi tim yang tak pernah merasakan kekalahan di Liga Italia bersama AC Milan, status pemuncak klasemen hingga giornata kesepuluh pun didapat.

Padahal, di bursa transfer musim panas kemarin, Gli Azzurri yak begitu jor-joran dalam mendatangkan pemain.

Dilansir Transfermarkt, Napoli hanya menggelontorkan dana sebanyak 19 juta euro untuk memperdalam skuat di musim ini.

Dua pemain berhasil didatangkan secara gratis, yaitu Juan Jesus dari AS Roma dan kiper muda, David Marfella yang didatangkan dari tim Serie C, Bari.

Dana 19 juta yang dikeluarkan adalah untuk mempermanenkan dua pemain yang sejak musim lalu sudah membela Gli Azzuri yaitu, Matteo Politano dari Inter Milan dan Andre-Frank Zambo Anguissa dari Fulham.

Meskipun begitu, magis pelatih uzur tersebut mampu membawa Napoli tampil mempesona dan konsisten.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas