Superskor

Liga 1

Angelo: Kemenangan Lawan Persib Tak Berarti Bila Tidak Diteruskan Di Pertandingan Selanjutnya

Persija Jakarta diharapkan bisa memulai tren positif setelah berhasil meraih kemenangan atas Persib Bandung di pekan ke-12 kompetisi sepakbola BRI

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
Angelo: Kemenangan Lawan Persib Tak Berarti Bila Tidak Diteruskan Di Pertandingan Selanjutnya
Dok. Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPersija Jakarta diharapkan bisa memulai tren positif setelah berhasil meraih kemenangan atas Persib Bandung di pekan ke-12 kompetisi sepakbola BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Bagi Pelatih Persija, Angelo Alessio, kemenangan 1-0 atas Persib, Sabtu (20/11) pekan lalu, seharusnya menjadi momentum kebangkitan klub berjuluk Macan Kemayoran. 

Namun kemenangan itu disebut Angelo menjadi tidak berarti bila di pertandingan-pertandingan selanjutnya Persija tidak meraih kemenangan.

"Laga melawan Persib adalah momentum untuk naik ke papan atas. Tapi kemenangan itu tidak berarti kalau tidak dilanjutkan di pertandingan berikutnya," tegas Angelo saat konferensi pers virtual, Rabu (24/11/2021). 

Setelah melawan Persib Bandung, Persija kembali mendapat ujian berat di pekan ke-13 Liga 1. 

Di pekan ke-13 Persija langsung diadang Bali United yang berambisi merebut kembali pucuk klasemen Liga 1 dari Bhayangkara FC. 

Klub berjuluk Serdadu Tridatu yang kini bertengger di posisi 5 klasemen disebut Angelo memiliki kualitas dan sama kuat seperti Persib Bandung. 

"Bali United memiliki kualitas sama dengan Persib Bandung," ujar Angelo.

Kendati demikian, Pemain Tengah Persija Tony Sucipto mengakui kemenangan atas Persib Bandung membuatnya lebih percaya diri menatap laga melawan Bali United.

"Pertandingan kemarin lawan Persib buat kita lebih percaya diri, iya," kata Tony.

"Tapi itu udah selesai, kita sudah harus fokus ke Bali United," sambung pria yang akrab disapa Cak Toncip ini.

Cak Toncip mengatakan, meski menang melawan Persib, para penggawa Macan Kemayoran tidak ingin jemawa. 

Mereka menyadari bahwa Bali United adalah klub kuat yang kini berupaya menjegal langkah Persija menuju papan atas klasemen Liga 1.

"Dengan waktu istirahat yang mepet, kita hanya recovery saja. Percaya diri pasti, tapi itu tak bisa bikin kita terlalu jemawa meski mental pastinya lebih baik," pungkas Toncip.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas