Superskor

Liga Inggris

Berita Chelsea, Tuchel Libas Rekor Mourinho, Bawa The Blues 31 Clean Sheet

Dari 50 pertandingan awal yang dijalani Tuchel bersama Chelsea di semua kompetisi, ia berhasil mencatatkan 32 kemenangan dan 31 clean sheet.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Berita Chelsea, Tuchel Libas Rekor Mourinho, Bawa The Blues 31 Clean Sheet
Glyn KIRK / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) memberi isyarat dari tempat duduknya selama pertandingan sepak bola persahabatan pra-musim antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London pada 4 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Thomas Tuchel sepertinya memoles Chelsea menjadi tim yang superior di kancah domestik maupun di Eropa.

Pada laga di ajang Liga Champions, Chelsea sukses membalas kekalahan mereka atas Juventus di pertemuan pertama dengan mencukur raksasa Italia tersebut 4-0 laga lanjutan Grup H Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Bermain di markas sendiri, Stadion Anfield, London, Chelsea tampak benar-benar superior atas Juventus.

Baca juga: Berita Chelsea, Juve Korban Ganasnya Generasi Emas Cobham, Bianconeri Diajari Cara Bermain Bola

Bek Chelsea asal Inggris Trevoh Chalobah melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Juventus di Stamford Bridge di London pada 23 November 2021.
Bek Chelsea asal Inggris Trevoh Chalobah melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Juventus di Stamford Bridge di London pada 23 November 2021. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Baca juga: Bursa Transfer Chelsea, Sudah Nego Tchouameni, Dibantu MU Gaet Achraf Hakimi, Werner Dibidik Barca

Keempat gol Chelsea tersebut masing-masing dicetak oleh Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner.

Kemenangan itu membuat Chelsea kini naik ke puncak klasemen Grup H dengan torehan poin yang sama (12 poin) dengan Juventus di urutan kedua.

Duel antara Chelsea dan Juventus juga menandai pertandingan ke-50 Thomas Tuchel sebagai pelatih The Blues.

Dari 50 pertandingan awal yang dijalani Tuchel bersama Chelsea di semua kompetisi, ia berhasil mencatatkan 32 kemenangan dan 31 clean sheet.

Baca juga: Lima Perubahan Man United di Bawah Michael Carrick, Peran Baru Ronaldo, Tergusurnya Bruno Fernandes

Menariknya, juru taktik asal Jerman itu ternyata berhasil mematahkan rekor pelatih Chelsea sebelumnya Jose Mourinho soal pertahanan tim.

Jose Mourinho sempat memegang rekor dengan hanya kebobolan 27 gol dalam 50 pertandingan pertamanya bersama Chelsea dari tahun 2004.

Sementara tim besutan Tuchel tercatat hanya kebobolan 24 gol.

Baca juga: Kabar Chelsea, Thomas Tuchel Sulap Christian Pulisic Jadi Bek Sayap? Mau Menyeberang ke Liverpool?

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat dari garis samping selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stamford Bridge di London pada 2 Oktober 2021.
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat dari garis samping selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stamford Bridge di London pada 2 Oktober 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas