Superskor

Liga Inggris

Rangnick Jadi 'Bebek Lumpuh' Kalau Pilih Chelsea, Tuchel Si Pekerja Bar yang Tak Niat Jadi Pelatih

Sebelum menerima pinangan Man United, Ralf Rangnick lebih dulu dilamar Chelsea. Ini kisah unik guru-murid Ralf Rangnick dan Thomas Tuchel.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Rangnick Jadi 'Bebek Lumpuh' Kalau Pilih Chelsea, Tuchel Si Pekerja Bar yang Tak Niat Jadi Pelatih
tangkap layar/metro.co.uk/getty
Ralf Rangnick lebih dulu dilamar Chelsea sebelum akhirnya memilih Thomas Tuchel menjadi pelatih. Adapun Rangnick dilaporkan akan menjadi pelatih Man United hingga akhir musim ini untuk kemudian menjadi konsultan di Old Trafford dengan kontrak selama dua tahun. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih anyar Manchester United, Ralf Rangnick rupanya lebih dulu ditawari Chelsea untuk menjadi pelatih.

Hanya, pelatih asal Jerman itu menolak kesempatan untuk melatih The Blues pada awal kompetisi tahun ini karena sebuah alasan.

Belakangan, Ralf Rangnick dilaporkan menerima tawaran sebagai pelatih 'interim' (sementara) Man United untuk sisa musim ini selama enam bulan ke depan.

Disebutkan, setelah mengisi posisi itu, Rangnick akan berpindah ke peran konsultan selama dua tahun di Old Trafford musim panas mendatang.

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Kasih Kode ke Pemain Fantastis Rp 1,2 Triliun, Mau Borong Dua Bintang Juve

Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick dilaporkan tertarik menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick dilaporkan tertarik menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

Baca juga: Kabar Chelsea, Tawaran Monster Buat Federico Chiesa, Pulisic Dibanderol, Bek 37 Tahun Bertahan

Dilansir metro.co.uk, Ralf Rangnick menjadi nama utama yang dipilih para petinggi Man United selama pembicaraan mereka pekan ini.

Namanya mengugguli kandidat lain termasuk mantan bos Barcelona Ernesto Valverde dan mantan pelatih Lyon, Rudi Garcia.

Sebetulnya, Ralf Rangnick juga sudah didekati duluan oleh Chelsea awal tahun ini ketika mereka mencari pengganti Frank Lampard.

Baca juga: Berita Chelsea, Chilwell-Kante Menepi Jelang Lawan MU, Tiga Bek Kiri Potensial Dibidik Granovskaia

Hanya, pria berusia 63 tahun itu menolak kesempatan untuk pindah ke Stamford Bridge, mengklaim bahwa dia akan dianggap sebagai 'a lame duck'  seperti 'bebek lumpuh' jika dia setuju menjalankan peran pelatih sementara di Stamford Bridge.

'A lame duck' adalah istilah yang merujuk pada makna pecundang, biasanya ditujukan bagi seorang pemimpin yang tak lagi punya pengaruh atau kekuasaan.

“Saya berkata [kepada Chelsea], ‘Saya akan senang untuk datang dan bekerja dengan Anda, tetapi saya tidak dapat melakukannya selama (cuma) empat bulan. Saya bukan pelatih sementara. Bagi media dan pemain, Anda akan menjadi 'manajer empat bulan', bebek lumpuh, sejak hari pertama," kata Ralf Rangnick membeberkan tentang pendekatan yang dilakukan Chelsea dalam sebuah wawancara dengan The Times.

Baca juga: Berita Chelsea, Masalah di Balik Peforma Apik The Blues, Rudiger Tetap Ogah, Pulisic Sudah Gerah

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas