Superskor

Liga Inggris

Thomas Tuchel Bisa Jadi Panutan Manchester United

Belum terlambat bagi Manchester United untuk mengubah nasib mereka musim ini, setidaknya dengan mengikuti jejak Chelsea musim lalu.

Penulis: Toni Bramantoro
Thomas Tuchel Bisa Jadi Panutan Manchester United
AFP/ADRIAN DENNIS
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Perbedaan 12 poin antara pemimpin Liga Premier Inggris Chelsea dan Manchester United setelah  menyelesaikan 12 pertandingan membuat Ole Gunnar Solskjaer kehilangan pekerjaannya sebagai manajer di Old Trafford.

Namun belum terlambat bagi Manchester United untuk mengubah nasib mereka musim ini, setidaknya dengan mengikuti jejak Chelsea musim lalu.

Kurang dari setahun yang lalu, Chelsea juga memecat mantan manajer legendaris Frank Lampard dari Stamford Bridge.

Empat bulan kemudian, skuat yang sama dinobatkan sebagai juara Eropa sebagai hasil dari transformasi langsung di bawah Thomas Tuchel.

Kemajuan berlanjut musim ini karena Chelsea dipandang mampu mematahkan dominasi Manchester City dan Liverpool yang mendominasi perburuan gelar selama empat musim terakhir.

Anak asuh Tuchel mengungguli City dengan tiga poin sementara Liverpool tertinggal empat poin di belakang mereka.

Meski kehilangan pembelian termahal Romelo Lukaku karena cedera, Chelsea masih dalam performa terbaik mereka sejak kembali dari jeda internasional pada November.

Leicester City dikalahkan 3-0 di King Power akhir pekan lalu sebelum Juventus menderita kekalahan terbesar mereka di Liga Champions dengan hasil 4-0 pada hari Selasa.

“Saya senang berada di klub setiap hari dan menjadi bagian dari tim ini. Mereka memiliki sikap yang baik, determinasi tinggi dan selalu haus kemenangan, jadi kami ingin mempertahankan energi dan atmosfer di grup ini. Tantangan selalu menunggu dan itu luar biasa karena itu membuat kami terus berusaha,” ungkap Thomas Tuchel.

Selintas profil Thomas Tuchel

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas