Superskor

Liga 1

HUT Ke-93 Persija Jakarta: Anies Baswedan Ingin Macan Kemayoran Berbenah 

Anies Baswedan menyampaikan selamat atas hari jadi klub sepakbola Persija Jakarta yang berusia 93 tahun pada hari ini, Minggu, 28 November 2021. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
HUT Ke-93 Persija Jakarta: Anies Baswedan Ingin Macan Kemayoran Berbenah 
tangkapan layar zoom
Anies Baswedan mengucap selamat atas hari jadi Persija Jakarta yang berusia 93 tahun pada Minggu, 28 November 2021 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan selamat atas hari jadi klub sepakbola Persija Jakarta yang berusia 93 tahun pada hari ini, Minggu, 28 November 2021. 

Klub sepakbola Ibu Kota yang berdiri 28 November 1928 ini awalnya bernama Voetballbond Indonesia Jacatra (VIJ). 

"93 tahun perjalanan Persija, sebuah klub yang tumbuh dan berkembang di Jakarta menjadi klub kebanggaan bagi kita semua, kebanggaan bagi warga Jakarta", tutur Anies dalam video perayaan HUT ke-93 Persija yang diterima Tribunnews.com, Minggu (28/11/2021). 

Anies dalam sambutannya sempat bertutur panjang mengenai betapa Persija telah memiliki sejarah panjang sebagai klub sepakbola kesayangan warga Kota Jakarta. 

Dukungan serta loyalitas warga Jakarta yang menjelma menjadi The Jakmania, suporter setia Persija, tidak pernah terhenti sejak klub berdiri 93 tahun silam. 

"Ini adalah sebuah kesebelasan yang memiliki sejarah amat panjang. Dan juga sebuah kesebelasan yang memiliki pendukung yang amat loyal, setia menemani kemanapun bertanding dari tahun ke tahun," tutur Anies.

"Sebuah hubungan yang luar biasa, kesebelasan yang sangat dicintai, pendukungnya memiliki loyalitas yang luar biasa," sambung dia.

Bagi Anies, loyalitas para The Jakmania merupakan sinyal bahwa warga Jakarta tidak pernah lelah mendukung Persija di berbagai kompetisi sepakbola.

"Ini juga merupakan pesan bahwa Jakmania siap untuk bekerja ekstra memberikan dukungan, mengharapkan Persija untuk bisa menjadi juara di kompetisi apapun yang diikuti," ujar Anies.

Kata Anies, selama 93 tahun perjalanan ini, Persija telah mengukir banyak sejarah dan peristiwa-peristiwa yang menjadi kenangan indah bagi masyarakat Jakarta. 

"Harapannya dengan usia yang makin matang ini, sudah hampir 100 tahun, Persija terus berbenah, terus belajar, terus berinovasi, terus melakukan terobosan-terobosan yang harapannya akan bisa memberikan hasil maksimal di tiap kompetisi," ucap Anies. 

Anies sekaligus berharap agar para penggawa klub berjuluk Macan Kemayoran ini dapat menjadi contoh baik serta menginspirasi bagi para pemuda Ibu Kota.

"Semoga Persija bisa menjadi contoh bagi masyarakat, pemain-pemainnya adalah pribadi yang menginspirasi khususnya bagi generasi baru," kata Anies.

"Kami menyampaikan selamat ulang tahun Persija, salam hangat dan hormat, dan teruslah menjadi kesebelasan kebanggaan kita di Jakarta. Salam hormat dan hangat," pungkas dia.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas