Superskor

Super Pandit

Persija Jakarta, PSIS Semarang & Andil Klub BRI Liga 1 Sumbangkan Pemain Muda untuk Timnas Indonesia

Keberainan klub BRI Liga 1 Indonesia mengorbitkan pemain-pemain muda memudahkan Shin Tae-yonh lakukan regenerasi di Timnas Indonesia.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Gigih
Persija Jakarta, PSIS Semarang & Andil Klub BRI Liga 1 Sumbangkan Pemain Muda untuk Timnas Indonesia
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA/TRIBUN JATENG
Bek sayap PSIS Semarang Pratama Arhan Alief masuk dalam nominasi kategori pemain muda terbaik penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021 bersaing dengan striker PSS Sleman Saddam Emiruddin Gaffar dan gelandang Barito Putera Alif Jaelani - F. ARIEL SETIAPUTRA/ TRIBUN JATENG 

TRIBUNNEWS.COM - Shin Tae-yong sangat berani dalam memilih pemain-pemain muda untuk mengisi skuat utama Timnas Indonesia.

Pada persiapan Timnas Indonesia menyambut Piala AFF 2021, Shin Tae-yong lebih mempercayakan memanggil para pemain muda potensial dari pada para langganan Timnas sebelumnya.

Nama-nama seperti Pratama Arhan (19), Alfeandra Dewangga (19), David Rumakiek (22), Muhammad Riyandi (21), Rachmat Irianto (22), Witan Sulaeman (20), hingga Syahrian Abimanyu (22).

Deretan pemain muda yang disebutkan di atas mampu Tae-yong kombinasikan dengan segelintir pemain senior yang ia panggil, seperti Evan Dimas, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, hingga juru gedor milik Persib Bandung, Ezra Wallian.

Bek timnas u-19 Indonesia, Alfeandra Dewangga.
Bek timnas u-19 Indonesia, Alfeandra Dewangga. (PSSI.org)

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2021, Hadapoi Malaysia dan Vietnam Pekan Depan

Baca juga: Angelo Alessio: Persija Tak Gentar Hadapi Borneo FC Yang Sapu Bersih 3 Pertandingan Terakhirnya

Bukannya tanpa alasan, Shin Tae-yong mengutamakan pemain-pemain muda untuk membuat regenerasi pemain Timnas Garuda di masa depan.

Ia mempunyai rencana jangka panjang bersama Indonesia di lima hingga sepuluh tahun ke depan.

"Kami terdiri dari banyak pemain muda, yang harus kami lakukan adalah bermain sesuai keinginan kami," Kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

"Kami akan melakukan yang terbaik dengan para pemain ini sampai akhir, kami akan berjuang di lima tahun atau sepuluh tahun ke depan," Pungkasnya.

Keberainan Shin Tae-yong mempercayakan pemain muda untuk mengisi skuatnya tak lepas dari peran klub-klub di Indonesia yang begitu gencar memainkan para pemain muda di kompetisi musim ini.

Klub-klub mentereng seperti Persija Jakarta, PSIS Semarang, TIRA Persikabo, hingga Borneo FC adalah klub yang memiliki banyak pemain muda di dalam skuat, rata-rata usia skuat mereka tak lebih dari 25 tahun.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas