Superskor

Liga 1

Susunan Pemain & Live Streaming Indosiar, PSIS vs PSS BRI Liga 1, Septian David Maulana Starter

Akses di sini susunan pemain dan live streaming PSIS Semarang vs PSS Sleman yang tayang secara live Indosiar mulai pukul 18.15 WIB.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Susunan Pemain & Live Streaming Indosiar, PSIS vs PSS BRI Liga 1, Septian David Maulana Starter
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Pesepak bola PSIS Semarang, Septian David Maulana (kanan) hendak menendang bola dibayang-bayangi pesepak bola Borneo FC, M Sihran dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (6/11/2021) sore. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk kemenangan Borneo FC. Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut susunan pemain dan live streaming PSIS Semarang vs PSS Sleman dalam lanjutan pekan 15 BRI Liga 1 2021, Jumat (3/12) malam ini.

Pertandingan PSIS Semarang vs PSS Sleman berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Keseruan duel PSIS Semarang vs PSS Sleman dijadwalkan kick off mulai pukul 18.15 WIB.

Ekspresi gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana usai gagal memanfaatkan peluang saat melawan Persikabo 1973 dalam laga pekan kedua belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/11/2021) sore. Laga tersebut berakhir imbang 2-2 (0-2). Tribunnews/Muhammad Nursina
Ekspresi gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana usai gagal memanfaatkan peluang saat melawan Persikabo 1973 dalam laga pekan kedua belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/11/2021) sore. Laga tersebut berakhir imbang 2-2 (0-2). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Hasil BRI Liga 1: 10 Pemain Persita Tangerang Takluk 2-0, Persik Kediri Jauhi Zona Degradasi

Susunan Pemain

PSIS Semarang

Jandia Eka Putra (GK); Frendi Saputra, Kartika Vedhayanto, Riyan Ardiansyah, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Andreas Ado, Finky Pasamba, Reza Irfana, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto.

PSS Sleman

Miswar Saputra (GK); Aaron Evans, Bagus Nirwanto, Fandry Imbiri, Juninho, Kim Kurniawan, Jefri Kurniawan, Mario Maslac, Arsyad Yusgiantoro, Derry Rachman, Nemanja Kojic.

Link Live Streaming PSIS Semarang vs PSS Sleman

Akses di Sini <<<<

Akses di Sini <<<<

Kedua kesebelasan punya target yang sama untuk mengemas tiga angka, namun dengan misi yang berbeda.

Kemenangan untuk PSIS Semarang, akan membawa mereka menjauh dari Persebaya Surabaya sekaligus terus menempel Bali United di klasemen.

Sedangkan PSS Sleman, kemenangan akan membawa mereka sementara menggeser Persija Jakarta dan masuk 10 besar klasemen.

Bagi PSIS Semarang, bisa dipastikan pertandingan ini tidak akan berjalan mudah.

Pasalnya, Mahesa Jenar tidak akan diperkuat oleh Bruno Silva dan Jonathan Cantillana dan Eka Febri yang mengalami akumulasi kartu kuning.

Selain itu, PSIS Semarnag juga tidak akan diperkuat oleh Alfeandra Dewangga Santosa dan Pratama Arhan karena panggilan Timnas Indonesia.

Sedangkan Fredyan Wahyu, dipastikan absen karena cidera hamstring.

Untuk itu, Imran Nahumarury sudah menyiapkan rencana dan tidak terlalu khawatir meskipun kehilangan sederet pemain penting.

"Persiapan PSIS sama seperti pertandingan sebelumnya kelemahan di pertandingan kemarin sudah diperbaiki.

“Hanya, kita terkendala pemain yang harus absen karena hukuman akumulasi," kata Imran, H-1 sebelum pertandingan.

"Tapi saya punya pemain tidak hanya sebelas tapi tiga puluh pemain kita siap untuk laga besok," kata Imran.

"Absennya Bruno Silva formasi tidak berubah. Kehilangan Bruno memang kerugian buat kami, tapi ada pemain yang bisa ganti posisi Bruno," ungkapnya.

Menurut Imran, timnya sudah kerap melakukan simulasi pertandingan dengan menjajal pemain di beberapa posisi.

"Kita selalu lakukan simulai-simulasi. Jadi ketika ada yang cedera atau akumulasi maka pemain lain siap menggantikan mereka.

Sementara itu, winger PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah menyebut pertandingan menghadapi tim Super Elang Jawa bukan pertandingan mudah.

" Kami harus waspadai PSS Sleman. Mereka tim yang berbahaya," kata Riyan.

Di kubu PSS Sleman, mereka akan turun dengan skuad terbaik mereka di pertandingan ini.

Ini berarti Mario Maslac dan Nemanja Kojic bisa diturunkan sejak menit awal melawan Mahesa Jenar.

"Kita lihat pertandingan kemarin tidak bagus untuk semua kita, kita ada banyak komunikasi untuk saat ini karena untuk lebih serius, dan mengambil tanggung untuk tim dan Sleman fans," kata pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, Kamis (2/12/2021).

Striker PSS Sleman, Arsyad Yusgiantoro (kiri depan) mencium kepala rekannya, Nemanja Kojic yang mencetak gol pertama bagi timnya ke gawang PSM Makassar dalam laga pekan kedua belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/11/2021) malam. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2 (1-1). Tribunnews/Muhammad Nursina
Striker PSS Sleman, Arsyad Yusgiantoro (kiri depan) mencium kepala rekannya, Nemanja Kojic yang mencetak gol pertama bagi timnya ke gawang PSM Makassar dalam laga pekan kedua belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/11/2021) malam. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2 (1-1). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Klasemen BRI Liga 1 2021: Bhayangkara FC Jauhi Arema FC & Persib, PSM Rawan Digusur Persija

Baca juga: Nonton Pertandingan Arema FC VS Persib di Turki, Juragan 99 Tunjukkan Pedamaian Antarsuporter

Di sisi lain Dejan menyebut sampai saat ini ada beberapa pemain PSS Sleman yang masih dalam pantauan medis, sehingga baru dapat dipastikan pemain yang dapat tampil besok pagi atau nanti malam.

Akan tetapi bagi pemain yang bakal masuk line up, Dejan berharap pemain tersebut dapat memberikan 100 persen untuk tim, dan tak hanya sekadar menunaikan kewajiban.

"Saat ini masih kita tunggu ada beberapa pemain yang dalam pantauan medis, dan nanti sampai malam atau pag nanti  kita lihat siapa yang siap untuk pertandingan,

“Karena kita harus pilih pemain benar-benar 100 persen siap. Kita para pemain, pelatih dan ofisial pasti kasih maksimum untuk pertandingan besok," katanya.

Mengenai absennya sejumlah pemain pilar PSIS Semarang, Dejan tak mau sesumbar meski saat ini pemainnya lebih komplit ketimbang pekan lalu.

"Kita memang dapat informasi (akumulasi kartu pemain PSIS) itu, tapi itu bukan berarti kita bisa melalui game yang mudah, situasinya sama seperti kemarin lawan Persita, mereka ada pemain absen,

“Tapi saat ini kita harus lakoni pertandingan lebih serius dan jauh lebih fokus, yang main harus main, yang tidak yang tidak, yang pasti yang bermain harus kasih maksimum agar dapat kasih kemenangan," bebernya.

Senada dengan Dejan Antonic, garda asing PSS Sleman, Juninho mengatakan sudah siap 100 persen untuk turun dalam laga yang diprediksi bakal berlangsung sengit itu, ia juga bertekad untuk mencuri tiga poin dari Laskar Mahesa Jenar.

"Kita tetap fokus dan kuat, dan pasti kita kasih maksimum untuk dapat menang lawan PSIS. saya siap dan tidak masalah, kita bekerja bersama dengan tim, tidak penting siapa yang memasukan karena kita bermain bersama, tentu jika kalah juga bersama-sama," ujarnya.

(Tribunnews.com/Ipunk, Gigih) (TribunJogja.com/Taufiq Syarifudin) (TribunJateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas