Superskor

Liga 1

Jakmania Ingatkan Pentingnya Boyong Pemain Yang Memiliki Kualitas Setara

The Jakmania mengomentari keinginan Angelo Alessio memboyong enam pemain langsung ke Persija di bursa transfer putaran kedua yang bakal dibuka 15 Dese

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
Jakmania Ingatkan Pentingnya Boyong Pemain Yang Memiliki Kualitas Setara
wartakota
Jakmania 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - The Jakmania mengomentari keinginan Angelo Alessio memboyong enam pemain langsung ke Persija di bursa transfer putaran kedua yang bakal dibuka 15 Desember 2021 mendatang. 

Kabid Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto mengingatkan pentingnya mendatangkan pemain-pemain yang memiliki kualitas kurang lebih sama dengan pemain inti Macan Kemayoran yang kini ada. 

Anggota Litbang PP The Jakmania. Kepala Bidang Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto menyebut bahwa Jakmania sangat mengharapkan Persija bisa bangkit dan memperbaiki klasemen di liga 1
Anggota Litbang PP The Jakmania. Kepala Bidang Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto menyebut bahwa Jakmania sangat mengharapkan Persija bisa bangkit dan memperbaiki klasemen di liga 1 (tribunnews.com/genik)

Demikian disampaikan Afrizal kepada tribunnews.com, Minggu (5/12/2021).

"Kami berharap, bila ingin mendatangkan 6 pemain, 6 pemain itu harus memiliki kualitas kurang lebih sama dengan pemain inti yang sekarang ada. Kalau bisa dapat yang sekiranya lebih bagus, itu lebih baik lagi," ujar Afrizal.

Otavio Dutra
Otavio Dutra (Dok. Persija Jakarta)

"Sehingga gap kualitas antara pemain yang ada dengan yang nanti dibeli tidak jauh berbeda," tutur dia. 

Persija terseok-seok di awal mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022. 

Itu dikarenakan sejumlah pemain reguler seperti Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Briaf Fatari, Osvaldo Haay dan Otavio Dutra sempat mengalami cedera.

Pesepak bola Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (atas) terjatuh diganjal pesepak bola Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan pekan 9 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persebaya dengan skor 0-1 berkat gol Taisei Marukawa pada menit ke-25. Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Pesepak bola Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (atas) terjatuh diganjal pesepak bola Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan pekan 9 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persebaya dengan skor 0-1 berkat gol Taisei Marukawa pada menit ke-25. Tribunnews.com/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Di laga Persija Vs PS Tira Persikabo 1973, Jumat (3/12/2021) misalnya, Angelo terlihat menurunkan tujuh pemain bertahan dikarenakan Riko, Novri, dan Dutra absen. 

Sesudah laga, Angelo mengeluhkan dirinya sulit melakukan rotasi pemain ketika sejumlah pemain reguler mengalami cedera atau kelelahan. 

Menurut Litbang PP The Jakmania, kesulitan merotasi pemain yang dikeluhkan Angelo dikarenakan adanya perbedaan kualitas pemain yang kini berada di skuat Macan Kemayoran. 

"Kami sebenarnya ingin Angelo lebih memutar otak dalam merotasi pemain-pemainnya. Tapi di sisi lain memang riskan. Misal di skuat Persija pada putaran pertama, terlihat ada gap kualitas yang cukup besar antara pemain inti dengan pemain cadangan," tutur Afrizal.

Baca juga: Litbang The Jakmania: Persija Jakarta Butuh Pemain Di Posisi Lini Tengah Dan Bek Tengah

Atas dasar itu, Litbang PP The Jakmania berharap pemain-pemain yang nanti dibeli Persija memiliki kualitas kurang lebih sama dengan yang kini ada di skuat.

Baca juga: Osvaldo Haay Punya Raport Seperti Ini Dimata Litbang PP The Jakmania

"Seperti ketika kita punya Sahar Ginanjar, dia kualitasnya hampir sama dengan Andritany. Maka ketika Andritany cedera, Sahar main tidak ada masalah," tutur Afrizal.

"Pokoknya gap kualitas pemain harus jadi pertimbangan. Ini menurut kami kunci pilihan pemain yang wajib dipertimbangkan," pungkas dia.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Bhayangkara
20
13
4
3
27
14
13
43
2
Arema
20
11
8
1
27
13
14
41
3
Persib
20
12
4
4
27
13
14
40
4
Persebaya
20
12
3
5
38
22
16
39
5
Bali United
20
11
5
4
29
15
14
38
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas