Superskor

Liga 1

Osvaldo Haay Punya Raport Seperti Ini Dimata Litbang PP The Jakmania

Performa pemain sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay sepanjang kompetisi BRI Liga 1 musim ini mendapat sorotan dari Bidang Penelitian dan Pengembangan

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
Osvaldo Haay Punya Raport Seperti Ini Dimata Litbang PP The Jakmania
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Gelandang Persija Jakarta, Osvaldo Haay (kanan) menggiring bola diadang pesepak bola Tira Persikabo dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (3/12/2021) malam. Tim Macan Kemayoran berhasil menang tipis 1-0 (0-0). Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Performa pemain sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay sepanjang kompetisi BRI Liga 1 musim ini mendapat sorotan dari Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PP The Jakmania

Osvaldo sepanjang musim ini belum mencetak gol maupun membukukan assist. 

Di laga Persija Vs Persikabo, Jumat (3/12/2021) kemarin misalnya, Osvaldo terlihat kurang optimal. Beberapa kali dia justru terlihat kebingungan ketika memegang bola.

"Memang harus diakui penampilan Osvaldo di beberapa pertandingan ini kurang," tutur Afrizal Kasriyanto, Kabid Litbang PP The Jakmania kepada tribunnews.com, Minggu (5/12/2021). 

Anggota Litbang PP The Jakmania. Kepala Bidang Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto menyebut bahwa Jakmania sangat mengharapkan Persija bisa bangkit dan memperbaiki klasemen di liga 1
Anggota Litbang PP The Jakmania. Kepala Bidang Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto menyebut bahwa Jakmania sangat mengharapkan Persija bisa bangkit dan memperbaiki klasemen di liga 1 (tribunnews.com/genik)

"Kita beberapa kali mengamati Osvaldo di depan bingung ketika pegang bola. Dia bingung mau oper ke siapa, itu beberapa kali terjadi. Itu jadi catatan juga kenapa Osvaldo terlihat bingung seperti itu," sambung Afrizal. 

Dari yang diamati Litbang PP The Jakmania, Osvaldo kini berada di bawah performa terbaiknya. 

Diperkirakan pemain sayap Persija itu masih trauma akibat cedera yang sebelumnya pernah dia alami.

"Dari litbang melihat dia belum di top formnya apakah karena dia masih ada trauma akan cederanya, sehingga belum mencapai top performanya," kata Afrizal. 

Perkiraan lain penyebab Osvaldo berada di bawah performa terbaiknya adalah posisi bermain yang membuatnya tidak nyaman. 

"Atau Osvaldo posisinya kurang sesuai, tidak nyaman dia main di situ," tutur Afrizal.

Baca juga: Perbedaan Kualitas Pemain Persija Bikin Angelo Pusing Rotasi Kata Litbang PP Jakmania

Selain itu, Afrizal juga mengomentari minimnya peluang yang diciptakan oleh Osvaldo, terutama dalam memberikan suplai bola kepada Marco Simic. 

Fakta ini membuat Litbang PP The Jakmania menduga komunikasi di lini serang Persija belum apik.

"Osvaldo memang sangat jarang membuat assist di beberapa waktu belakangan ini. Mungkin itu terjadi karena belum ada komunikasi yang baik dengan pemain-pemain di lini depan," kata Afrizal.
 

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas