Superskor

Liga Champions

FC Porto vs Atletico : Pilihan El Cholo, Atleti Wajib Mengalahkan Porto Dengan Skor Telak

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tak punya pilihan selain menyerang, dan menang telak saat menyambangi markas FC Porto

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
FC Porto vs Atletico : Pilihan El Cholo, Atleti Wajib Mengalahkan Porto Dengan Skor Telak
OSCAR DEL POZO / AFP
(Dari kiri) Gelandang AC Milan Spanyol Brahim Diaz, bek Atletico Madrid Montenegro Stefan Savic, penyerang Atletico Madrid Uruguay Luis Suarez dan penyerang AC Milan Prancis Olivier Giroud bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup B babak pertama Liga Champions UEFA antara Klub Atletico de Madrid dan AC Milan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 24 November 2021. 

Direct Points
- Atleti wajib mengalahkan Porto dengan skor telak
- Berharap juga Liverpool kalah dari Milan, atau hanya menang tipis
- Porto punya rekor kandang meyakinkan

TRIBUNNEWS.COM, PORTO- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tak punya pilihan selain menyerang, dan menang telak saat menyambangi markas FC Porto dalam laga terakhir penyisihan grup B Liga Champions di Stadion Do Dragao, Porto, Rabu (8/12).

Persaingan di grup B ini memang sangat ketat sampai akhir. Hanya Liverpool yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan 15 poin. Tiga tim lainnya masih berpeluang ikut lolos sebagai runner-up grup.

Aletico wajib mengalahkan Porto. Jika hanya imbang atau bahkan kalah, maka jelas mereka akan tersingkir dari Liga Champions.

Dan laga tersebut tentu saja tidak akan mudah bagi Los Rojiblancos. Pasalnya Porto juga akan berjuang mati-matian untuk menang agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Tapi, yang menjadi halangan besar adalah, meskipun juara La Liga ini meraih tiga poin di laga terakhir, mereka bisa saja gagal melaju ke fase gugur jika Milan sukses mengalahkan The Reds.

Karenanya, jika ingin lolos, Los Rojiblancos harus menang besar atas Porto (katakanlah 3-0), dan berharap Milan hanya menang tipis dari The Reds (misalnya 1-0) agar pasukan Simeone bisa duduk di peringkat kedua dengan unggul selisih gol.

Sayangnya, Atleti datang ke Stadion Do Dragao dengan modal tak meyakinkan. Di laga terakhir (5/12), Los Rojiblancos kalah 1-2 dari Real Mallorca dalam lanjutan La Liga. Gol dari Takefusa Kubo di menit ke-91 membuat Atleti turun ke peringkat keempat klasemen sementara.

Itu menjadi kekalahan kedua dari tiga laga terakhir.
Sebelumnya, Atleti juga dipecundangi AC Milan 0-1 yang membuat kans mereka lolos ke-16 besar semakin menyempit.

"Hasil ini menyakitkan bagi kami, tapi itulah kenyataannya. Kami harus menatap ke pertandingan berikutnya, yang penting untuk tempat kami di Liga Champions," kata Simeone usai pertandingan.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (ANDREAS GEBERT/POOL/AFP)
Halaman
123
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas