Superskor

Ketum PSSI Ucapkan Terimakasih Ke Kemenpora Soal Penonton Hadir di Stadion

PSSI dan PT LIB baru saja melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah yakni Kemenpora, Kemenkes, BNPB dan Pihak Kepolisian terkait uji coba penonton

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ketum PSSI Ucapkan Terimakasih Ke Kemenpora Soal Penonton Hadir di Stadion
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat melakukan konferensi pers terkait uji coba penonton di LIga 1 2021/2022, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (6/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPSSI dan PT LIB baru saja melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah yakni Kemenpora, Kemenkes, BNPB dan Pihak Kepolisian terkait uji coba penonton di pertandingan 8 besar Liga 2 2021.

Dalam rapat yang berlangsung di Kemenpora dan dipimpin oleh Menpora Zainudin Amali itu, pemerintah memberikan izin kepada PSSI dan PT LIB untuk mengadakan uji coba penonton.

“Kami baru saja rapat koordinasi dan mendiskusikan persiapan tentang kelanjutan liga sepak bola baik Liga 1 maupun Liga 2 dengan adanya penonton terbatas,” kata Menpora Amali, Rabu (8/12/2021).

“Ini bukan seperti yang biasanya kembalinya penonton ke stadion yang mana stadion penuh pada saat normal dulu,” sambungnya.

Zainudin Amali
Zainudin Amali (tribunnews.com/majid)

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Menpora Amali yang telah memimpin pertemuan ini untuk membahas kelanjutan diskusi rencana menghadirkan penonton ke stadion.

“Dalam rapat koordinasi disimpulkan bahwa kita akan melakukan uji coba menghadirkan penonton saat pertandingan babak 8 besar Liga 2,” ucap Iriawan.

Iriawan mengatakan, babak 8 besar Liga 2 2021 nantinya akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Terdapat 8 klub yang bersaing menuju Liga 1 yakni PSIM, Persis Solo, Sulut United, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United, dan RANS Cilegon FC.

“Ini masih dalam tahap uji coba karena ini sifatnya terbatas. Sementara kita mengundang dari klub masing-masing suporter dan undangan lainnya sehingga nanti diperkirakan dibawah seribu orang,” terang Iriawan. 

Lebih lanjut soal penonton yang hadir nantinya harus sudah di vaksin dan telah menjalani antigen dengan hasil negatif Covid-19. 

“Tentunya ketentuan-ketentuan ini harus disepakati dan diikuti dengan baik. Nanti terkait antigen akan dibantu pihak Kemenkes. Kalau uji coba ini berhasil dan terkendali akan diteruskan ke pertandingan Liga 1 di Bali,” pungkasnya.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas