Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia Dominan Saat Ladeni Kamboja

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia Dominan Saat Ladeni Kamboja
tangkapan layar zoom
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang laga kontra Kamboja pada Piala AFF 2020, Singapura, Rabu (8/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Kamboja sendiri pada laga perdana di grup B mereka takluk dari Malaysia dengan skor 3-1.

Melihat hasil itu, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan dirinya mengarhakan kepada pemainnya untuk tak meremehkan Kamboja.
Ia berharap Evan Dimas dkk. bisa tampil dominan dalam hal penguasaan bola dan tentunya mengakhiri laga dengan torehan kemenangan.

"Saya sudah nonton pertandingan Kamboja lawan Malaysia, sangat baik tapi seperti apa yang saya bicarakan bawa bola itu bundar jadi kami akan persiapkan tim,  bermain penguasaan bola lebih banyak dari Malaysia," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai laga, Rabu (8/12/2021).

"Banyak juga yang menilai Kamboja main bagus, untuk itu kami akan persiapan tim agar dapar kemenangan," sambungnya.

Lebih lanjut pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan persaingan di grup B ini cukup berat mengingat ada juara bertahan Vitnam dan Malaysia serta Laos.

BERITA REKOMENDASI

Untuk itu, di setiap pertandingannya Shin Tae-yong bakal menyiapkan tim dengan penerapan srtategi telah disesuaikan lawan mainnya.

"Kalau saya pikir sepakbola banyak perubahan di dalam pertandingan sehingga itu membuat saya harus menyiapkan tim dengan baik," kata Shin Tae-yong.

"Saya persiapkan semua pertandingan dengan cara yang sama bukan cuma lawan Kamboja saja tapi juga untuk lawan Laos, Malaysia dan Vietnam. Saya akan persiapkan tim supaya kami bisa lolos dari fase grup ini," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas