Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Elkan Baggott Karantina Mandiri Di Hotel Kata Ratna Lestari

Ratna Lestari mengatakan kini pihaknya turut memberikan perhatian kepada Elkan Baggott yang tengah menjalani karantina mandiri

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Elkan Baggott Karantina Mandiri Di Hotel Kata Ratna Lestari
Instagram Elkan Baggott
Aksi Elkan Baggott 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari mengatakan kini pihaknya turut memberikan perhatian kepada pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott yang tengah menjalani karantina mandiri.

Elkan Baggott harus menjalani karantina mandiri karena ada penumpang yang dinyatakan positif covid-19 dalam satu pesawat dengan Elkan saat perjalanan dari Inggris ke Singapura pada 8 Desember lalu.

Elkan Baggott
Elkan Baggott (https://www.instagram.com/elkanbaggott/witansulaiman_/)

Elkan pun menjalani karantina selama lima hari sejak 13 Desember sambil melihat perkembangan kondisinya.

“Kalau di karantina di sana kami hanya memonitor saja, karena ada panitia dan timnas. Elkan juga di dalam Hotel dan tidak ada satupun yang boleh datang ke karantina kecuali petugas jadi memang saat ini koordinasinya melalui telepon menanyakan gimana kondisinya,” kata Ratna saat dihubungi Tribunnews, Selasa (14/12/2021)

Lebih lanjut, Ratna membeberkan kondisi Elkan hingga saat ini yang sudah menjalan tes Covid-19 dalam keadaan baik-baik saja – tidak positif covid-19 dan tidak ada gejala.

Elkan Baggott
Elkan Baggott ((Dok. PSSI))

Meski demikian Elkan tetap harus menjalani karantina mandiri mengingat ada varian Covid-19 baru yakni Omicron yang memang diwaspadai oleh pemerintah Singapura

BERITA TERKAIT

“Saat ini Elkan dalam keadaan baik-baik saja dan Timnas juga sudah koordinasi terus menerus dan semoga tidak ada masalah dalam arti negatif dan sehat sehingga bisa keluar dari karantina,” kata Ratna.

“Di Singapura memang sangat ketat. Ada juga kebijakan karantina order, itu dilakukan kepada orang yang berdekatan 2 meter dan selama 15 menit dengan orang yang positif covid-19. Jadi orang yang ada di jarak itu harus menjalani karantina,” jelasnya.

Baca juga: Bob Hippy: Indonesia Memiliki Harapan Besar Dan Prestasi Pemain Junior

Dengan kabar ini, Elkan dipastikan tidak akan tampil saat Indonesia menghadapi Vietnam pada laga ketiga Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas