Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Inilah Stadion Yang Akan Digunakan Liga 1 Seri Keempat Di Bali

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2021/2022 akan kembali bergulir pada 6 Januari mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Inilah Stadion Yang Akan Digunakan Liga 1 Seri Keempat Di Bali
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Suasana pertandingan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2021/2022 akan kembali bergulir pada 6 Januari mendatang.

PT LIB selaku operator kompetisi telah merencanakan Liga 1 yang memasuki seri keempat nanti bergulir di Pulau Bali. Bahkan, seri kelima atau terakhir juga digelar di Bali.

Pertandingan Liga 1 di Bali akan dimainkan di tiga Stadion yakni Stadion I Wayan Dipta, Stadion Ngurah Rai dan Stadion Kompyang Sujana, sedangkan Stadion Gelora Samudra dijadikan cadangan.

“Kami maksimalkan empat stadion tapi hanya tiga stadion yang dipakai secara terus menerus untuk cadangannya satu yang Stadion Samudra. Jadi yang kita pakai Stadion I Wayan Dipta, Stadion Kompyang dan Stadion Ngurah Rai,” kata Sudjarno, Jumat (24/12/2021).

Sudjarno menjelaskan gelaran Liga 1 di Bali merupakan keinginan dari Gubernur Bali yang bersurat kepada PSSI.

PSSI kemudian mengarahkan kepada PT LIB untuk melihat kesiapan beberapa Stadion di Bali agar bisa dilengkapi bilamana ada kekurangan.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, sejumlah rekomendasi juga telah didapatkan PT LIB sebelum menggelar Liga 1 seri keempat dan kelima di Bali.

“Kami komunikasi terus dengan yang di sana untuk persiapan. Kami sudah dapat rekomendasi dari Polresta Denpasar kemudian dari BNPB setempat, rekomendasinya sudah ada, karena dari PSSI menyurat ke Gubernur Bali untuk bisa difasilitasi berbagai hal terkait liga 1,” kata Sudjarno.

“Awalnya memang kan Gubernur Bali yang menyurat ke PSSI agar Liga 1 bisa diadakan di sana kemudian kami proaktif. Kami verifikasi Stadion dan hasil verifikasi langsung dibawa pak Iwan Budianto Waketum PSSI dan sudah ketemu dengan Gubernur Bali,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas