Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pengakuan Jujur Rahmad Darmawan, Laga Final Rans Cilegon Vs Persis Solo Tak Segreget Semifinal

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan menyebut tekanan berlaga partai final Liga 2 tidak lebih besar dibanding babak semifinal. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pengakuan Jujur Rahmad Darmawan, Laga Final Rans Cilegon Vs Persis Solo Tak Segreget Semifinal
Lusius Genik/Tribunnews
Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan saat konferensi pers seusai timnya menang 3-0 atas PSIM Yogyakarta di babak semifinal Liga 2 musim 2021. Konferensi pers berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021). 

Level Stress Turun Setelah Promosi ke Liga 1, Final Liga 2 Rans Cilegon Vs Persis Solo Beda Atmosfer?

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rans Cilegon FC bakal berhadapan dengan Persis Solo untuk memperebutkan gelar juara Liga 2 musim 2021. 

Pertandingan klub berjuluk The Phoenix Vs Laskar Sambernyawa berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021) besok. 

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan menyebut tekanan berlaga partai final Liga 2 tidak lebih besar dibanding babak semifinal. 

Baca juga: Kata Rahmad Darmawan Seusai Antar Rans Cilegon FC ke Final Liga 2 2021 dan Promosi ke Liga 1

Pesepak bola Rans Cilegon FC meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Rans Cilegon FC melaju ke babak final Liga 2 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Rans Cilegon FC meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Rans Cilegon FC melaju ke babak final Liga 2 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Curhat Hamka Hamzah Seusai Bawa RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1, Ada Pesan Khusus Raffi Ahmad

Itu dikarenakan Rans Cilegon telah meraih tiket promosi ke Liga 1, setelah melibas PSIM dengan skor 3-0 di babak semifinal. 

"Jujur, atmosfernya berbeda dengan ketika kemarin kita main di semifinal, karena di situ laga hidup mati," ujar Rahmad saat konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (29/12/2021).

BERITA TERKAIT

"Final ini bakal bisa main lebih enjoy, lebih lepas, karena satu level stres, tingkat stres kita sudah menurun," sambung dia. 

Baca juga: Bertekad Bawa Indonesia Juara AFF 2020, Alfeandra Dewangga Siap Tampil Habis-Habisan

Pesepak bola Rans Cilegon FC berebut bola dengan pesepak bola PSIM Yogyakarta dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Rans Cilegon FC melaju ke babak final Liga 2 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Rans Cilegon FC berebut bola dengan pesepak bola PSIM Yogyakarta dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Rans Cilegon FC melaju ke babak final Liga 2 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Kendati demikian, Rahmad berharap seluruh penggawa Rans Cilegon bisa bermain dengan serius di babak final.

"Tetap saya berharap anak-anak bermain dengan serius, untuk menunjukkan performa yang sebaik mungkin," kata dia. 

Rahmad juga meyakini bahwa di partai final Rans Cilegon bakal tampil lebih lepas, lantaran telah memenuhi target manajemen untuk bisa promosi ke Liga 1.

"Yang saya katakan kami bisa lebih enjoy menghadapi pertandingan hari ini, karena sudah memenuhi target untuk bisa berada di Liga 1," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas