Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Lebih Mendominasi Persita, Tapi Tetap Harus Waspada

Mantan pemain Persib Sutiono Lamso menyebut Persib masih bisa mendominasi Persita, tapi tetap harus waspada sebab Persita punya amunisi baru.

Editor: cecep burdansyah
zoom-in Persib Lebih Mendominasi Persita, Tapi Tetap Harus Waspada
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Sutiono Lamso. 

Oleh Sutiono Lamso

Mantan Pemain Persib

PERTANDINGAN melawan Persita Tangerang nanti malam, Persib Bandung datang dengan kekuatan yang baru. Kedatangan Bruno Cantanhede dan David da Silva di lini depan Persib membuat pertandingan nanti patut disimak.

Namun, kita semua enggak tahu bagaimana kondisi keduanya. Khususnya Bruno yang baru pertama kali bermain di Indonesia. Kalau David sudah pernah bermain di Persebaya Surabaya sehingga kita bisa punya gambaran permainannya.

Selain itu, yang jadi pertanyaan adalah apakah Bruno dan David bisa langsung nyetel dengan permainan Persib. Sebab keduanya pun datang pada putaran kedua yang dimana tim sebetulnya sudah terbentuk.

Hanya saja balik lagi ke kualitas individu masing-masing pemain. Kalau memang mereka pemain bagus, tidak perlu waktu lama untuk bisa nyetel dengan rekan-rekannya yang lain.

Lagi pula, kondisi seperti ini bukan pertama kali mereka rasakan. Sebelum ke Persib, Bruno dan David ketika pindah ke tim baru pasti memerlukan penyesuaian dan adaptasi.

BERITA TERKAIT

Persita juga ada tambahan pemain. Cuman memang saya lihat Persita ini masih di papan tengah. Kalau dari segi klasemen di bawah. Di putaran pertama juga Persib menang. Jauhlah kalau berbicara kualitas pemain. Maksudnya dominan Persib. Sebetulnya enggak jauh. Dari segi materi kita masih lebih di atas.

Kalau semua pemain siap kelihatannya kita masih bisa mengatasi Persita. Tapi dengan catatan tidak boleh lengah. Karena mereka juga termasuk liat juga Persita. Susah juga dikalahkan karena mereka juga punya pengalaman punya analisis yang putaran pertama.

Persita juga kabarnya merekrut banyak pemain baru untuk menghadapi putaran kedua nanti. Otomatis, hal ini harus diwaspadai oleh para pemain Persib.

Meskipun di putaran pertama Persib menang, hal tersebut bukan jaminan. Sebab, Persita memiliki amunisi baru yang pastinya lebih baik dari sebelumnya dan mungkin permainannya pun akan berbeda.

Bukan hanya itu, motivasi Persita harus mendapat perhatian dari pemain Persib. Saat ini, Persita sudah mempersiapkan tim dengan sangat baik dan bertekad naik di papan klasemen.

Untuk mengalahkan Persita, Persib harus bisa bermain menekan sejak menit awal. Bahkan kalau bisa segera mencari gol cepat agar di sisa pertandingan bermain dengan nyaman.

Jangan sampai kebobolan terlebih dahulu karena nantinya bakalan sangat sulit. Apalagi Persita juga punya catatan cukup bagus ketika bertemu dengan tim papan atas.

Persib jangan sampai terlalu percaya diri. Meski klasemen jauh jaraknya, Persita bisa saja membuat kejutan. Sebab apapun bisa terjadi dalam permainan sepak bola.(ferdyan adhy nugraha)

Baca juga: Pelatih Persib Jamin Aksi Perdana Bruno dan David Akan Puaskan Bobotoh Nanti Malam

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas