Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bepe Beberkan Reaksi Angelo Alessio Saat Didepak dari Persija

Bambang Pamungkas mengakui, apakah keputusan pemecatan merupakan sesuatu yang fair atau tidak bagi Angelo dan Persija, ini memang layak diperdebatkan

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bepe Beberkan Reaksi Angelo Alessio Saat Didepak dari Persija
Dok. Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Madura United, Kamis (21/10/2021). 

Bepe Beberkan Reaksi Angelo Alessio Saat Didepak dari Persija

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih sepakbola asal Italia Angelo Alessio disebut bisa menerima keputusan Persija Jakarta yang menyudahi masa kerjanya sebelum genap satu tahun. 

Manajemen Persija resmi memberhentikan Angelo dari kursi kepelatihan, setelah klub berjuluk Macan Kemayoran memperoleh hasil kurang memuaskan di tiga pertandingan awal putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022. 

Di mana Persija yang telah mendatangkan tujuh pemain anyar justru hanya mampu meraih satu kemenangan, satu kali kalah dan satu hasil imbang. 

Baca juga: Persija Depak Angelo Alessio, Pelatih Persib Bereaksi, Banyak Klub Liga 1 Tak Sabaran

Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio, tampak sudah memimpin latihan skuad Macan Kemayoran pada 18 Juni 2021.
Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio, tampak sudah memimpin latihan skuad Macan Kemayoran pada 18 Juni 2021. (MEDIA PERSIJA JAKARTA)

Baca juga: Saking Vitalnya Asnawi di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Jajal 4 Pemain Buat Cari Pelapis

"Sebagai pelatih profesional yang sudah malang melintang di sepak bola dunia, saya pikir Angelo sangat paham tentang konsekuensi-konsekuensi ketika dia menerima pekerjaan ini," ucap Manajer Persija Bambang Pamungkas dalam diskusi bertajuk Forum Persija, Kamis (20/1/2022) malam.

"Termasuk mengenai kritik-kritik yang dia terima, yang kemudian pada akhirnya kita sepakat untuk mengakhiri kerja sama," imbuh Bambang. 

BERITA TERKAIT

Pria yang karib disapa Bepe ini tak memungkiri bahwa keputusan mendepak Angelo di paruh musim kompetisi layak diperdebatkan.

Baca juga: Petinggi Persib Sebut Haruna Soemitro Tak Pantas Masuk Exco PSSI, Umuh Muchtar: Saya Tantang Dia!

Ekspresi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (kanan) bersalaman dengan sang pelatih, Angelo Alessio (kiri) pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina
Ekspresi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (kanan) bersalaman dengan sang pelatih, Angelo Alessio (kiri) pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Baca juga: Duo CaDas Macet, Persib Punya Duet Menjanjikan di Sektor Serang Buat Gedor Pertahanan Lawan

"Bahwa apakah kemudian ini jadi keputusan fair atau tidak bagi Angelo dan Persija, ini memang layak diperdebatkan," tutur dia. 

Namun Bepe memastikan bahwa Angelo dapat menerima keputusan manajemen yang memberhentikannya dari kursi kepelatihan Persija

"Yang bisa saya sampaikan adalah Angelo bisa menerima keputusan ini, karena ini bagian dari konsekuensi dia, dan dia sangat paham tentang itu," kata Bepe.

Baca juga: Terlanjur Depak Wander Luiz, Sia-siakah Persib Merekrut David da Silva yang Tak Kunjung Cetak Gol?

Bepe mengungkapkan, Angelo telah mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh tim Persija yang membantunya beberapa bulan terakhir.

"Dia sempat menyampaikan kepada seluruh asistennya, menyampaikan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan selama dia menangani Persija. Dia berterimakasih dengan keterbukaan kita untuk menerima Angelo sebagai keluarga besar Persija," ungkap Bepe .

"Dia juga mendoakan agar Persija lebih baik dan kembali ke jalur yang seharusnya Persija berada," pungkas Bepe.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas