Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Coppa Italia, Singkirkan AS Roma, Inter Milan Jaga Peluang Treble Winners Musim Ini

Inter Milan meraih hasil positif saat bertemu AS Roma pada babak perempat final Coppa Italia, Rabu (9/2/2022) dinihari tadi.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Coppa Italia, Singkirkan AS Roma, Inter Milan Jaga Peluang Treble Winners Musim Ini
Marco BERTORELLO / AFP
Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (kedua kiri) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan Grup D Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk pada 24 November 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNNEWS.COM - Inter Milan meraih hasil positif saat bertemu AS Roma pada babak perempat final Coppa Italia, Rabu (9/2/2022) dinihari tadi.

Berlangsung di Stadion Giusepe Meazza, Inter Milan yang turun dengan duet Edin Dzeko dan Alexis Sanchez menang dua gol tanpa balas melawan AS Roma.

Inter Milan selaku tuan rumah mampu mencetak gol cepat lewat Edin Dzeko yang mampu membobol gawang mantan timnya pada menit kedua.




Tim asuhan Simone Inzaghi baru mampu menggandakan keunggulan lewat gol dari Alexis Sanchez tepatnya menit 68 pada babak kedua.

Baca juga: Konsistensi Inter Milan di Liga Italia dan Adaptasi Sempurna Simone Inzaghi: Scudetto di Depan Mata

Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (kiri) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan antara Inter dan Juventus pada 24 Oktober 2021 di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan.
Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (kiri) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan antara Inter dan Juventus pada 24 Oktober 2021 di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Gol Dzeko dan Sanchez terasa sudah cukup bagi Inter Milan untuk memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Coppa Italia.

Dua gol penyerang Inter Milan itu juga secara tidak langsung menghentikan langkah perjuangan AS Roma besutan Jose Mourinho.

Kelolosan Inter Milan secara tidak langsung membuat publik Nerazzurri merasa bahagia lantaran peluang mereka menyapu bersih semua gelar musim ini masih terjaga.

Baca juga: Sisa Kontrak Tinggal Semusim, Stefano Pioli Isyaratkan Ingin Bertahan di AC Milan

BERITA TERKAIT

Inter Milan setidaknya tinggal butuh dua langkah lagi untuk bisa memenangkan gelar Coppa Italia musim ini.

Beberapa tim besar yang saat ini masih bertahan di kompetisi tersebut antara lain AC Milan, Juventus dan Lazio.

RAYAKAN JUARA- Pemain depan Inter Milan asal Chili Alexis Sanchez (kanan), pemain depan Inter Milan dari Argentina Lautaro Martinez (ke-21), pelatih kepala Inter Milan dari Italia Simone Inzaghi (kiri), bek Inter Milan dari Italia Federico Dimarco (kedua dari kiri) dan gelandang Inter Milan dari Chili Arturo Vidal melakukan selebrasi setelah Sanchez mencetak gol kedua terakhir bagi Inter untuk memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Inter dan Juventus pada 12 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan.
RAYAKAN JUARA- Pemain depan Inter Milan asal Chili Alexis Sanchez (kanan), pemain depan Inter Milan dari Argentina Lautaro Martinez (ke-21), pelatih kepala Inter Milan dari Italia Simone Inzaghi (kiri), bek Inter Milan dari Italia Federico Dimarco (kedua dari kiri) dan gelandang Inter Milan dari Chili Arturo Vidal melakukan selebrasi setelah Sanchez mencetak gol kedua terakhir bagi Inter untuk memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Inter dan Juventus pada 12 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Jika Inter Milan mampu mempertahankan performa terbaiknya bukan tidak mungkin raihan gelar juara Coppa Italia akan kembali mampir ke koleksi trofi di lemari mereka.

Lolosnya Inter Milan ke babak semifinal juga meningkatkan peluang Inter Milan bisa meraih treble winner musim ini.

Hal ini mengingat Inter Milan masih punya peluang menjadi juara di dua kompetisi lainnya yakni Liga Italia dan Liga Champions.

Baca juga: Inter Milan Mengejar Scudetto, Racikan Inzaghi, Krusialnya Calhanoglu & Dzeko,Inkonsistensi AC Milan

Baca juga: Simone Inzaghi Keluhkan Kondisi Rumput di San Siro Meski Inter Menang Lawan Venezia

Di kancah Liga Italia, Inter Milan masih menjadi pemimpin klasemen tepat diatas Napoli dan AC Milan yang menjadi dua pesaing terberatnya musim ini.

Inter Milan masih memimpin klasemen dengan perolehan 53 poin dari 23 laga yang dilakoni.

Sementara itu, Inter Milan juga masih bertahan di kompetisi Liga Champions yang akan memainkan pertandingan 16 besar, pekan depan.

Inter Milan akan menghadapi tantangan nyata menghadapi Liverpool sebelum bisa melangkah ke babak selanjutnya.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas