Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rekor Philippe Coutinho 2 Gol, 2 Asis, 2 Pertandingan, Aston Villa Tahan Imbang Leeds 3-3

Mantan pemain Liverpool dan Barcelona, Philippe Coutinho menampilkan permainan menghibur saat Aston Villa bermain imbang 3-3 dengan Leeds.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Rekor Philippe Coutinho 2 Gol, 2 Asis, 2 Pertandingan, Aston Villa Tahan Imbang Leeds 3-3
Oli SCARFF / AFP
Gelandang Aston Villa asal Brasil Philippe Coutinho menembak dan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Leeds di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 Februari 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, BIRMINGHAM- Mantan pemain Liverpool dan Barcelona, Philippe Coutinho menampilkan permainan menghibur saat Aston Villa bermain imbang 3-3 dengan Leeds United di Viila Park, Birmingham, Kamis (10/2/2022).

Pemain yang baru direkrut Aston Villa pada Januari ini, Philppe Coutinho telah menyamai prestasi yang ia raih pada waktunya di Liverpool.

Dia berkontribusi pada golnya dalam pertandingan Rabu malam melawan Leeds United.

Pemain Brasil berusia 29 tahun itu memiliki andil dalam semua gol yang dicetak saat timnya berbagi skor 3-3 yang mendebarkan dengan Peacocks (Leeds).

Mungkin terlalu dini untuk menilai tetapi kedatangan mantan bintang Barcelona dan Liverpool di Villa Park terbukti menjadi bisnis yang cerdik bagi Steven Gerrard.

Setelah menginspirasi Claret dan Blue untuk merebut satu poin di Old Trafford dengan penampilan luar biasa dalam debutnya, pemain Brasil itu sekali lagi tampil memukau saat Leeds United datang ke kota Birmingham.

Daniel James mengatur bola bergulir dengan memecah kebuntuan melawan laju permainan dan menempatkan Leeds di depan pada menit kesembilan.

BERITA REKOMENDASI

21 menit kemudian, Coutinho menyamakan kedudukan dengan assist dari Matty Cash.

Delapan menit kemudian, ia memberi umpan kepada Jacob Ramsey untuk menggandakan keunggulan Villa dengan umpan terobosan yang brilian sebelum membantu pemain sayap muda Inggris itu sekali lagi untuk mencetak gol ketiga tim mereka pada menit ke-43.

James kembali menjadi pengganggu dengan menjaga Leeds dalam pertandingan dengan gol sundulan di menit kedua perpanjangan waktu di babak pertama.

Permainan kemudian imbang lagi pada menit ke-63 menyusul gol Diego Llorente untuk tim tamu.

Kartu merah untuk Ezri Konsa mengakibatkan tuan rumah bermain dengan 10 pemain selama beberapa menit terakhir.

Meskipun cuma meraih satu poin, itu adalah pertandingan yang benar-benar menghibur, sorotan diarahkan pada cara Coutinho yang mencetak gol dan membuat dua assist hanya untuk kedua kalinya dalam 155 penampilannya di Liga Premier.

Pertama kali ia berhasil meraih prestasi tersebut untuk Liverpool dalam kemenangan 5-1 mereka di Brighton pada tahun 2017.

Sejak menyelesaikan peminjamannya dari Barcelona ke Aston Villa, ia telah mencatatkan dua gol dan tiga assist dalam dua pertandingan sebagai starter untuk klub Liga Premier.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas