Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Duet David Da Silva dengan Bruno Cantanhede Terpisahkan saat Persipura vs Persib, Ada Apa?

Tanggapan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts soal David Da Silva yang tidak tampil bersama dengan Bruno Cantanhede saat lawan Persipura.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Duet David Da Silva dengan Bruno Cantanhede Terpisahkan saat Persipura vs Persib, Ada Apa?
TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina
Bruno Cantanhede bersama para pemain Persib Bandung guna merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan pekan 18 BRI Liga 1 2021 melawan Persita Tangerang di Stadion I Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1/2022) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemandangan berbeda tampak ketika Persib Bandung melawan Persipura Jayapura dalam pekan 26 BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (18/2/2022) malam.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Persib Bandung hanya menurunkan satu striker utama, David Da Silva, sementara rekannya Bruno Cantanhede menghiasi bangku cadangan.

Padahal hampir di setiap pertandingan putaran kedua Liga 1, Bruno dan David Da Silva selalu turun bersamaan.

Baca juga: Klasemen & Top Skor BRI Liga 1, Arema Kukuh di Puncak, Persib ke-3, Carlos Fortes Samai Ciro Alves

Pemain Persib Bandung, David Da Silva (tengah) melepaskan tembakan ke gawang Persita Tangerang pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persib Bandung berkat gol penalti Bruno Cantanhede. Tribunnews/Muhammad Nursina
Pemain Persib Bandung, David Da Silva (tengah) melepaskan tembakan ke gawang Persita Tangerang pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persib Bandung berkat gol penalti Bruno Cantanhede. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina)




Robert Alberts punya pertimbangan khusus mengapa hanya David Da Silva yang diturunkan pada pertadingan tersebut.

Hal itu mengacu pada kondisi Bruno Cantanhede yang tidak bugar dan jadwal pertandingan yang cukup padat.

"Pertama, saatpertandingan melawan PSIS, Bruno mendapatkan benturan di kakinya sehingga dia tidak betul-betul 100 persen dengan kondisinya," ungkap Robert Alberts dalam sesi konferensi pers media usai pertandingan, Jumat (18/2/2022) malam.

"Kedua, seperti yang kita ketahui jadwal kita sangat padat, kemudian kalau kita lihat ada 5 pemain kita yang kalau misalnya kita mainkan akan mendapatkan satu kartu kuning berarti pertandingan berikutnya tidak bermain, itu mungkin menjadi salah satu pertimbangan mengapa Bruno (Cantanhede) dan David (Da Silva) salah satunya dengan dua alasan tersebut tidak dimainkan bersama.

BERITA TERKAIT

"Selain itu kita harus menghitung dengan jadwal seperti ini, bukan hanya akumulasi atau pemain yang cedera tetapi juga mempertimbangkan pertandingan berikutnya, karena itu yang penting untuk kita," jelasnya.

Baca juga: Fakta Pesta Gol Persib atas Persipura: Beckham & Teja Gacor, Maung Bandung Jaga Asa Juara BRI Liga 1

Pemain anyar Persib Bandung, Bruno Cantanhede (kiri) bersama rekan-rekan setimnya melakukan pemanasan jelang menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam. Tribunnews/Muhammad Nursina
Pemain anyar Persib Bandung, Bruno Cantanhede (kiri) bersama rekan-rekan setimnya melakukan pemanasan jelang menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Namun yang masih disayangkan, pemain asal Brasil tersebut belum mampu menambah pundi-pundi golnya untuk tim Maung Bandung.

Bruno Cantanhede dan David Da Silva sejauh ini baru mencetak satu gol.

Sementara gol kemenangan Persib Bandung atas Persipura dicetak oleh Marc Klok dan brace Beckham Putra Nugraha.

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas