Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan BRI Liga 1 - Teja Paku Alam Cleansheet, Persib Menang, Robert Alberts pun Senang

Tanggapan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts soal penampilan Teja Paku Alam yang kian memukau di bawah mistar gawang.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Sorotan BRI Liga 1 - Teja Paku Alam Cleansheet, Persib Menang, Robert Alberts pun Senang
Instagram @persib
Teja Paku Alam saat mengikuti latihan Persib Bandung didampingi pelatih kiper Luizinho Passos 

TRIBUNNEWS.COM - Penampilan kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam kian menjanjikan di bawah mistar gawang.

Terbaru, Teja Paku Alam turut membantu kemenangan 3-0 Persib Bandung atas Persipura Jayapura dalam pekan 26 BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (18/2/2022) malam.

Pada pertandingan tersebut, Teja melakukan 3 penyelamatan kunci dari serangan yang digencarkan Ferinando Pahabol dan kolega yang membuat gawang Maung Bandung cleansheet.

Baca juga: Fakta Pesta Gol Persib atas Persipura: Beckham & Teja Gacor, Maung Bandung Jaga Asa Juara BRI Liga 1

Aksi kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam (kedua kiri) menangkap bola pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina
Aksi kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam (kedua kiri) menangkap bola pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Seperti diketahui sebelumnya saat lawan PSIS, Teja Paku Alam bahkan melakukan 8 penyelamatan kunci dalam membantu Persib imbang 0-0.

Menanggapi hal ini, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts senang dengan perkembangan Teja dan apa yang diraih anak asuhnya untuk menjaga peluang juara BRI Liga 1.

"Teja berkembang dengan sangay baik dari pertandingan ke pertandingan dan saya sangat bahagia melihat perkembangan itu," kata Roberts usai pertandingan dalam sesi konferensi pers media.

"Tidak hanya Teja, tetapi juga kita punya penjaga gawang lainnya, mereka juga berkembang di latihan dan saya sangat suka," tambahnya.

Baca juga: Klasemen & Top Skor BRI Liga 1, Arema Kukuh di Puncak, Persib ke-3, Carlos Fortes Samai Ciro Alves

BERITA TERKAIT

Kebahagiaan mantan pelatih PSM Makassar itu kian lengkap lantaran Persib Bandung bisa kembali meraih 3 poin setelah dalam dua laga sebelumnya meraih hasil imbang dan kalah.

"Kita bisa cleansheet di pertandingan malam ini, bedanya, di pertandingan lawan psis kita cleansheet tetapi kita banyak peluang mencetak gol tapi tidak bisa menghasilkan gol
dan sekarang kita bisa cleansheet dan mencetak gol, dan saya cukup senang dengan kondisi ini," jelasnya.

Teja Paku Alam saat mengikuti latihan Persib Bandung didampingi pelatih kiper Luizinho Passos
Teja Paku Alam saat mengikuti latihan Persib Bandung didampingi pelatih kiper Luizinho Passos (Instagram @persib)

Berkat kemenangan ini, kapten Persib Bandung dalam laga Persipura Jayapura, Achmad Jufriyanto yakin timnya bisa bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini.

"Setelah melawan PSIS, pemain bertekad meraih 3 poin dan tidak masalah apapun yang terjadi di lapangan yang terpenting kita bisa keluar sebagai pemenang, 3 poin bisa mengantarkan kita ke papan atas dan kita masih yakin perburuan gelar juara," ucap Jufriyanto.

Persib Bandung saat ini berada di posisi 3 klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 50 poin dari 25 pertandingan.

Satu laga tunda melawan PSM Makassar akan dilangsungkan pada Selasa, 22 Februari 2022.

Jika tim asuhan Robert Rene Alberts bisa memenangkan pertandingan tersebut, selisih poin mereka dengan pemuncak klasemen sementara, Arema FC akan menjadi dua poin.

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas