Superskor

Piala FA

Hasil Piala FA, Liverpool Tatap Perempat Final Pertama, Klopp: Ini Tidak Mudah

Komentar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai timnya mengalahkan Norwich di ajang Piala FA tadi malam, Kamis (3/3/2022).

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Piala FA, Liverpool Tatap Perempat Final Pertama, Klopp: Ini Tidak Mudah
AFP/JUSTIN TALLIS
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (kiri) memeluk striker Liverpool Inggris Harvey Elliott di lapangan setelah kemenangan adu penalti mereka dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada 27 Februari 2022. - Liverpool memenangkan pertandingan 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 0-0 aet. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool melenggang mulus ke perempat final usai mengalahkan Norwich City 2-1 di Anfield Stadium, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan The Reds Liverpool dipersembahkan oleh brace Takumi Minamino di babak pertama.

Satu gol balasan dari Norwich tercipta di babak kedua (76') melalui Lukas Rupp.

Baca juga: Hasil Bola Tadi Malam: Lukaku, Werner & Minamino Cetak Gol, Chelsea & Liverpool Menang

Gelandang Liverpool Inggris Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) bersaing dengan bek Jerman Norwich City Christoph Zimmermann selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Liverpool dan Norwich City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 2 Maret 2022.
Gelandang Liverpool Inggris Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) bersaing dengan bek Jerman Norwich City Christoph Zimmermann selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Liverpool dan Norwich City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 2 Maret 2022. (PAUL ELLIS / AFP)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melakukan rotasi hampir di setiap lini The Reds.

Hal ini dilakukan tak lepas dari padatnya jadwal kompetisi.

Takumi Minamino, Divock Origi, Curtis Jones, James Miller, hingga Joe Gomes main sebagai starter dalam pertandingan tersebut.

Klopp juga memainkan dua punggawa akademi Harvey Elliot dan Tyler Morton di babak kedua pertandingan.

Pelatih asal Stuttgart ini mengaku permainan timnya tidak sempurna, namun cukup baik dari beberapa aspek.

Baca juga: Hasil Coppa Italia: Juventus Beruntung Bisa Menang, Allegri Malah Beri Selamat Fiorentina, Kenapa?

Kontrol bola, pengendalian permainaan, hingga peluang-peluang yang dihasilkan oleh Takumi Minamino dan kolega.

"Jika Anda membuat 10 perubahan (rotasi pemain), Anda tidak dapat mengharapkan kesempurnaan," buka Klopp usai pertandingan dikutip dari BBC.

"Kami memainkan permainan yang sangat bagus, terkontrol. Kami cukup tenang untuk membuka celah kami. Kami mencetak gol-gol indah," tambahnya.

Norwich sempat mencetak gol balasan di babak kedua.

Lukas Rupp berhasil mengkonversikan umpan Sargent menjadi gol.

"Mereka mencetak gol dan kami haruss berjuang untuk melewati batas. Tidak apa-apa. Saya sangat senang dengan penampilan ini," jelasnya.

Gelandang Liverpool Jepang Takumi Minamino (kiri) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan gelandang Liverpool Inggris James Milner selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Liverpool dan Norwich City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 2 Maret 2022.
Gelandang Liverpool Jepang Takumi Minamino (kiri) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan gelandang Liverpool Inggris James Milner selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Liverpool dan Norwich City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 2 Maret 2022. (PAUL ELLIS / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas