Superskor

Liga Spanyol

Koeman Bongkar Aib Semasa Dipecat Barcelona, Bicara Perlakuan Beda Laporta di Era Xavi

Ronald Koeman baru-baru ini mencoba menceritakan aibnya ketika dipecat sebagai pelatih Barcelona, beberapa waktu lalu.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Koeman Bongkar Aib Semasa Dipecat Barcelona, Bicara Perlakuan Beda Laporta di Era Xavi
OSCAR DEL POZO / AFP
Reaksi (eks) pelatih Barcelona Belanda Ronald Koeman selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Rayo Vallecano de Madrid dan FC Barcelona di stadion Vallecas di Madrid pada 27 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ronald Koeman baru-baru ini tak sungkan untuk menceritakan aibnya ketika dipecat sebagai pelatih Barcelona, beberapa waktu lalu.

Koeman sendiri tercatat ditunjuk sebagai pelatih Barcelona saat masih era kepemimpinan presiden Josep Bartomeu.

Pelatih asal Belanda itu menggantikan posisi Quique Setien yang dipecat setelah kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Prestasi Barcelona semasa dibesut Koeman tidaklah terlalu buruk lantaran ia mampu mempersembahkan gelar Copa Del Rey kepada tim Blaugrana.

Koeman bahkan hampir saja mampu mengantarkan Barcelona meraih gelar juara Liga Spanyol pada musim perdananya sebelum Blaugrana mengalami penurunan performa pada akhir musim.

Baca juga: Daftar Lima Pemain Bintang Gratisan yang Berpeluang Gabung Barcelona pada Jendela Transfer 2022

Baca juga: Investasi Cerdik Barcelona Belanja Pemain Baru Era Laporta, Dulu Boros Uang Kini Cari Gratisan

Reaksi pelatih Barcelona Belanda Ronald Koeman selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Rayo Vallecano de Madrid dan FC Barcelona di stadion Vallecas di Madrid pada 27 Oktober 2021.
Reaksi pelatih Barcelona Belanda Ronald Koeman selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Rayo Vallecano de Madrid dan FC Barcelona di stadion Vallecas di Madrid pada 27 Oktober 2021. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Nasib Koeman akhirnya berada di ujung tanduk setelah gagal membawa Barcelona bermain secara konsisten pada musim ini.

Faktor kepergian Lionel Messi, badai cedera tim hingga pergantian kepemimpinan klub seakan menjadi ujian  yang didapatkan Koeman pada musim keduanya melatih Barcelona.

Koeman pun akhirnya dipecat Barcelona tepat setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano di Liga Spanyol, Oktober 2021 lalu.

Setelah lima bulan dipecat Barcelona, Koeman pun tak sungkan untuk menceritakan aibnya ketika diberhentikan mantan timnya tersebut.

Koeman mencoba menyoroti perlakuan berbeda yang diberikan Barcelona terhadap dirinya dibandingkan Xavi Hernandez yang saat ini melatih Blaugrana.

Ekspresi pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez dalam laga Liga Europa antara FC Barcelona melawan SSC Napoli di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/LLUIS GENE
Ekspresi pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez dalam laga Liga Europa antara FC Barcelona melawan SSC Napoli di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/LLUIS GENE (AFP/LLUIS GENE)

Eks pelatih Everton itu merasa dirinya tidak diberi waktu yang cukup seperti yang didapatkan Xavi pada periode saat ini.

"Mereka tidak memberi saya waktu yang sama dengan Xavi," ungkap Koeman dilansir Mundo Deportivo.

"Laporta bahkan mengatakan kepada saya ribuan kali bahwa Xavi tidak akan menjadi pelatihnya karena dia tidak memiliki pengalaman,".

Baca juga: Kecerdasan Xavi Hernandez di Barcelona: Kembalikan Tiki-taka Lewat Atribut Spesial Jebolan La Masia

Akibat dari perlakuan Laporta tersebut, Koeman menegaskan dirinya saat ini masih enggan untuk mengikuti pertandingan Barcelona apalagi menonton di Stadion Camp Nou.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
14
12
1
1
33
5
28
37
2
Real Madrid
14
11
2
1
33
14
19
35
3
Atletico Madrid
12
7
2
3
20
12
8
23
3
Real Sociedad
14
8
2
4
19
17
2
26
4
Athletic Club
14
7
3
4
24
14
10
24
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas