Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Peringatan Mantan Pemain Persib: "Antisipasi Serangan Balik"

Para pemain Persib harus lebih bersabar dalam bermain bola, termasuk mengantisipasi serangan balik dari kedua sayap Persiraja. 

Editor: cecep burdansyah
zoom-in Peringatan Mantan Pemain Persib:
fokusjabar
Asep Somantri, Mantan Pemain Persib 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Mantan punggawa Persib Bandung, Asep Somantri, mengatakan sekalipun di atas kertas Persib unggul segalanya dari Persiraja Banda Aceh, Persib harus mewaspadai betul semangat juang dari para pemain asuhan Sergio Alexandre itu pada laga nanti.

Para pemain Persiraja, kata Asep, selalu miliki motivasi berlipat saat menghadapi tim besar atau tim-tim yang ada di tim papan atas klasemen.

"Siapa pun lawan yang dihadapi Persib adalah lawan yang tangguh, tak terkecuali Persiraja. Persiraja tentu akan mencoba semaksimal mungkin meraih poin bahkan kemenangan saat berhadapan dengan Persib, seperti saat mengalahkan Persija," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat (4/3).

Artinya, lanjut Asep, jangan menganggap enteng lawan. Para pemain Persib harus lebih bersabar dalam bermain bola, termasuk mengantisipasi serangan balik dari kedua sayap Persiraja. 

"Saya percaya kepada pelatih pasti mempersiapkan teknik, taktik, strategi dalam mengantisipasi serangan Persiraja. Persib adalah klub besar yang kuat dan kompak, maka jangan ada egois antarpemain untuk bisa meraih keberhasilan menangkan pertandingan," ucapnya.

Di sisi lain, kata Asep, Robert Alberts juga harus cerdik memasang pemain dalam laga nanti. Sebab setelah lawan Persiraja Banda Aceh, Persib akan hadapi Arema FC.

"Jajaran pelatih tentunya sudah menyiapkan pemain-pemain terbaik yang akan  disesuaikan dengan strategi bermain melawan Persiraja Banda Aceh, termasuk mengantisipasi peluang pemain untuk absen di laga berikutnya lawan Arema FC," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Asep berharap Persib Bandung mampu menjaga konsistensi tren kemenangan untuk bisa menjaga asa peluang juara musim ini. 

"Kata kuncinya adalah teknik, taktik, strategi yang akan diterapkan lawan (Persiraja), dan paling penting tim Persib harus kuat dari segi kebersamaan dan kekompakan. Jika begitu, insya Allah akan menuai keberhasilan," katanya. (cipta permana)

Baca juga: Melawan Persiraja Malam Ini, Persib Dihantui Kartu Kuning

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas