Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Datang ke Indonesia, Ronaldinho Siap Jadi Kiper, Presiden Jokowi Penendang Bola

Kepada Kaesang, Raffi Ahmad menitipkan jersey Brasil yang ditandatangani Ronaldinho seraya berpesan untuk jadi penendang dengan sang bintang jadi kipe

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Datang ke Indonesia, Ronaldinho Siap Jadi Kiper, Presiden Jokowi Penendang Bola
dok: tangkapan layar YouTube RANS
Raffi Ahmad, Gilang, Kaesang Pangarep dan Rudi Salim saat memamerkan jersey Ronaldinho di acara ulang tahun RANS Cilegon FC yang pertama, Selasa (29/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTARANS Cilegon FC mengumumkan pihaknya resmi menghadirkan legenda sepakbola dunia, Ronaldinho.

Ronaldinho akan datang ke Indonesia pada akhir Juni nanti.

Kehadiran eks pemain Barcelona itu juga untuk menggairahkan sepakbola Indonesia dengan tampil di ajang mini turnamen yang diikuti RANS Cilegon FC, Persija Jakarta, Arema FC dan Persis Solo.

Dalam acara ulang tahun RANS Cilegon FC dan pengenalan Ronaldinho tersebut, pemilik klub RANS Cilegon FC Raffi Ahmad juga turut memamerkan jersey timnas Brasil Ronaldinho.

Baca juga: RANS Cilegon FC Resmi Datangkan Ronaldinho, Satu Bintang Dunia Lain Menyusul

RANS Cilegon FC saat memperkenalkan pemain anyarnya, Ronaldinho pada perayaan satu tahun RANS Cilegon FC di Prestige Image Motorcars, Pluit, Jakarta Utara, Selasa (29/3/2022).
RANS Cilegon FC saat memperkenalkan pemain anyarnya, Ronaldinho pada perayaan satu tahun RANS Cilegon FC di Prestige Image Motorcars, Pluit, Jakarta Utara, Selasa (29/3/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Raffi Ahmad dan Rudy Salim Boyong Ronaldinho ke RANS Cilegon FC Bukan Sebagai Pemain

Ia pun menitipkan jersey tersebut kepada Kaesang Pangarep yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ini baju asli dari Ronaldinho, sudah ditandatangani. Nitip untuk Bapak Presiden kita tercinta, Bapak Jokowi. Ini bukan buat mas Kaesang ya,” kata Raffi sambil memamerkan jersey Ronaldinho.

BERITA REKOMENDASI

Raffi juga turut menyampaikan pesan dari Ronaldinho bahwa sang legenda hidup itu siap menjadi kiper dan Pak Presiden Jokowi yang menendang bolanya.

“Ronaldinho mau jadi kiper nanti pak Presiden tendang untuk ceremony nanti, Pak Menpora dan Pak Ketum PSSI, katanya gitu salamnya,” kata Raffi.

“Jangan lupa disampaikan ke Bapak ya,” pinta Raffi ke Kaesang.

Baca juga: Ronaldinho Diboyong untuk Main di Mini Turnamen Rans Cilegon FC, Persija, Arema FC, dan Persis

“Kalau tidak lupa ya,” jawab Kaesang yang mengundang gelak tawa para tamu undangan.

Sementara itu, Presiden Persis Solo Kaesang Pangarep berharap kehadiran Ronaldinho ke Indonesia bisa kembali meramaikan sepakbola Indonesia.

Ia berharap musim depan Liga 1 bisa kembali dihadiri penonton di Stadion.

“Untuk Ronaldinho semoga ini  jadi awal menyemarakkan kembali sepakbola Indonesia setelah pandemi apalagi  tidak ada yang nonton, suporternya tidak bisa nribun (kembali ke Tribun-red). Saya berharap musim depan di Liga 1 bisa kembali neribun lagi,” kata Kaesang.

Baca juga: Diberitahu Raffi Ahmad Kalau Ronaldinho Akan Datang, Menpora Sempat Bilang Begini

Klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC saat memperkenalkan pemain anyarnya, Ronaldinho pada perayaan satu tahun RANS Cilegon FC, Selasa (29/3/2022).
Klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC saat memperkenalkan pemain anyarnya, Ronaldinho pada perayaan satu tahun RANS Cilegon FC, Selasa (29/3/2022). (Tangkapan layar dari YouTube Rans Entertainment)

“Seperti yang A Raffi bilang semoga Ronaldinho main di sini ada Arema FC, Rans, Persija, Persis Solo semoga bisa main di tempat terbaik di Jakarta. Mana itu berarti,” tanya Kaesang.

“Kami cari tempat yang terbaik, kan pemain ini legenda jadi kami cari Stadion yang legenda juga di Jakarta,” jawab Raffi.

Ronaldinho dijadwalkan akan bermain pada mini turnamen yang rencana diadakan pada Juni mendatang.

Mini turnamen yang diikuti empat tim yakni RANC Cilegon FC, Persija Jakarta, Persis Solo dan Arema FC akan bergulir di dua kota yakni Jakarta dan Bali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas