Superskor

Liga Inggris

Tidak Hanya Liga Inggris, Persaingan Liverpool Vs Man City juga Libatkan Piala FA & Liga Champions

Persaingan Liverpool vs Manchester City soal geklar juara tidak hanya di Liga Inggris, melainkan juga di Piala FA dan bisa di final Liga Champions.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Tidak Hanya Liga Inggris, Persaingan Liverpool Vs Man City juga Libatkan Piala FA & Liga Champions
MICHAEL REGAN / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP
LIVERPOOL, INGGRIS - 03 OKTOBER: Mohamed Salah dari Liverpool mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield pada 03 Oktober 2021 di Liverpool, Inggris. (Foto oleh Michael Regan/Getty Images) 

TRIBUNNEWS.COM - Persaingan Liverpool dan Manchester City dalam kompetisi Liga Inggris musim ini sangat ketat hingga pekan ke-30.

Kedua tim hanya selisih satu angka di papan klasemen Liga Inggris.

Liverpool yang sebelumnya sempat tertinggal 12 poin di bawah Manchester City perlahan menemukan kepercayaan diri untuk bersaing gelar.

Konsistensi Liverpool tidak ada obat.

Baca juga: Prediksi Liverpool vs Watford, Liga Inggris: Panggung Jota & Firmino Gantikan 2 Top Skor The Reds

Sepuluh laga terakhir berakhir dengan kemenangan, sedangkan Manchester City meraih tujuh kemenangan.

Liverpool dan Manchester City masih akan saling berhadapan dalam pekan 32 Liga Inggris yang akan berlangsung di Etihad Stadium pada 10 April mendatang.

Tidak hanya itu, selang satu pekan, keduanya akan saling sikut diajang Piala FA babak semifinal.

Liverpool dan Manchester City juga berpeluang bertemu di final Liga Champions jika perjalanan kedua tim menuju partai puncak tidak ada halangan.

Bila Liverpool menang atas Benfica, tim asuhan Jurgen Klopp bakal meladeni pemenang Villareal vs Bayern Munchen.

Para pemain Liverpool merayakan setelah melihat kiper Chelsea Spanyol Kepa Arrizabalaga melakukan tendangan penalti di atas mistar dalam adu penalti dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada 27 Februari 2022. - Liverpool menang pertandingan 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 0-0 aet.
 (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)
Para pemain Liverpool merayakan setelah melihat kiper Chelsea Spanyol Kepa Arrizabalaga melakukan tendangan penalti di atas mistar dalam adu penalti dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada 27 Februari 2022. - Liverpool menang pertandingan 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 0-0 aet. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

Semantara Manchester City kalau menang atas Atletico Madrid bakal menghadapi Real Madrid atau Chelsea.

Mantan pemain Liverpool dan Manchester City, Dietmar Hamann berpendapat, kekuatan Liverpool untuk merengkuh gelar juara, terutama Liga Inggris musim ini lebih kuat.

Ia yakin, tim asuhan Jurgen Klopp akan memenangkan gelar Liga Inggris melewati adangan Manchester City.

Baca juga: Melihat Karier Mentereng Donny van de Beek Bersama Erik Ten Hag, Reuni di Manchester United?

"Saya pikir Liverpool akan keluar sebagai yang teratas, tetapi ini adalah perburuan gelar yang sangat menarik dan ada pertandingan di Etihad yang akan datang," kata Dietmar Hamann kepada Anfield Watch, dikutip dari Sportskeeda.

"Kedua tim (Liverpool dan Manchester City) telah mendominasi sepak bola Inggris dan Liga Inggris selama empat atau lima musim terakhir."

"Kami semua ingat perburuan gelar di mana Liverpool mengumpulkan 97 poin dan masih kalah dari City, itu luar biasa," jelasnya.

Gelandang Manchester City dari Aljazair Riyad Mahrez (kanan) merayakan dengan gelandang Manchester City dari Portugal Bernardo Silva (kiri) setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Maret 2022. - Manchester City memenangkan pertandingan 4-1. (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Gelandang Manchester City dari Aljazair Riyad Mahrez (kanan) merayakan dengan gelandang Manchester City dari Portugal Bernardo Silva (kiri) setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Maret 2022. - Manchester City memenangkan pertandingan 4-1. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Baca juga: Prediksi Liverpool vs Watford, Liga Inggris: Panggung Jota & Firmino Gantikan 2 Top Skor The Reds

Dietmar Hamann juga meyakini, ada peluang bagus bagi kedua tim untuk saling bertemu di partai final Liga Champions.

"Ada juga potensi mereka akan bentrok di final Liga Champions dan ada peluang bagus itu terjadi," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas