Superskor

Awal Juni 2022 Turnamen Pramusim Direncanakan Bergulir

Direktur Utama PT Liga Indonesia (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya kini tengah mempersiapkan jadwal pramusim sebelum menggelar Liga 1

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Awal Juni 2022 Turnamen Pramusim Direncanakan Bergulir
tribunnews.com/abdul majid
Akhmad Hadian Lukita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya kini tengah mempersiapkan jadwal pramusim sebelum menggelar Liga 1 2022/2023.

Hal itu merespon dari pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang sempat mengatakan pihaknya bakal menggelar turnamen pramusim sebelum Liga 1 dimulai pada 27 Juli mendatang.

“Ini kebetulan hari ini raker di internal LIB, di sini kami langsung menyusun rencana setelah ada statement dari pak Ketum (Mochamad Iriawan). Begitu juga kalau ada rencana Pramusim kan Pak Ketum juga bilang begitu,” kata Hadian Lukita saat dihubungi Tribunnews, Jumat (22/4/2022).

“Jadi kami sedang merencanakan kegiatan pramusim kira-kira tanggal berapa jangan sampai jadwal yang kami buat bentrok dengan kalender yang memang tidak bisa bentrok, ada Piala Dunia, SEA Games yang jelas di situ kami coba mempropose. Ini kan dari LIB tanggal dan segala macamnya dan nanti didiskusikan di PSSI,” jelasnya.

Hadian turut menjelaskan dalam turnamen pramusim nanti, PT LIB tetap dilibatkan meskipun operator turnamennya dari PSSI seperti halnya Piala Menpora tahun lalu.

Sebelum menggelar pramusim, nantinya PT LIB akan bersurat ke klub-klub guna membahas jadwal gelaran.

Sementara itu soal format dan tempat dirinya belum bisa memastikan lantaran harus berdiskusi lebih dulu dengan PSSI.

Hanya saja ia berharap Pramusim bisa dihelat pada awal Juni.

“Pasti kami akan menyurat ke klub-klub, misalnya tanggal berapa yang pas. Jangan sampai terlalu dekat dengan Liga juga, minimal ada jeda dua minggu (sebelum liga), saya belum tahu tanggalnya, belum ditetapkan tapi mungkin sebelum itu. Awal minggu depan kami kirim surat ke klub-klub tentang persiapan pramusim,” kata Hadian.

“Ya, Juni. Mudah-mudahan awal Juni,” harap Hadian soal jadwal turnamen pramusim.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
11
7
4
0
20
6
14
25
2
Bali United
12
8
0
4
25
15
10
24
3
Borneo
11
7
2
2
26
14
12
23
4
Madura United
12
7
2
3
19
11
8
23
5
Persita
12
7
1
4
20
16
4
22
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas