Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lionel Messi Mengakui Paru-parunya Bermasalah pada saat Dia Terkena Covid-19

Lionel Messi mengakui paru-parunya sempat bermasalah pada saat dia terkena Covid-19. Perjuangan Lionel Messi saat terpapar COVID-19 terasa berat.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Lionel Messi Mengakui Paru-parunya Bermasalah pada saat Dia Terkena Covid-19
Alain JOCARD / AFP
Pemain depan Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi menembak bola selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris-Saint Germain (PSG) dan Lens (RCL) di The Parc des Princes Stadium di Paris pada 23 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON-Lionel Messi mengakui paru-parunya sempat bermasalah pada saat dia terkena Covid-19.

Perjuangan Lionel Messi saat terpapar COVID-19 terasa berat. Dia butuh pemulihan lebih lama dari biasanya.

"Itu meninggalkan saya dengan efek samping di paru-paru saya," kata pemain PSG asal Argentina itu saat menuturkan pengalamannya mengalami kesulitan tersebut.




Pemain depan Paris Saint Germain Lionel Messi telah membuka tentang betapa buruknya dia berjuang dengan COVID-19 ketika dia tertular penyakit itu.

Messi terkena virus pada awal Januari 2022 ketika tampaknya ada kebangkitan kasus di seluruh dunia.

Dia menderita gejala yang sama seperti yang dialami banyak orang.

Di antara yang dirasakan adalah sakit tenggorokan, batuk dan demam - tetapi dia kemudian mengalami masalah pernapasan lama setelah dia mulai dites negatif.

BERITA TERKAIT

Pemain berusia 34 tahun itu telah menjelaskan selama wawancara dengan outlet media Argentina TYC Sports bagaimana penyakit itu mempengaruhinya lebih lama dari yang dia duga sebelumnya.

"Itu meninggalkan saya dengan efek samping. Itu meninggalkan saya dengan efek samping di paru-paru saya".

"Saya kembali dan rasanya seperti satu setengah bulan bahkan tanpa bisa berlari karena paru-paru saya terpengaruh," kata Messi.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu melewatkan dua pertandingan Ligue 1 dan satu pertandingan Coupe de France setelah dia awalnya dinyatakan positif pada Januari.

Messi mengakui bahwa dengan mendorong dirinya untuk kembali ke lapangan dan berusaha menemukan performanya di Paris, ia menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada pernapasannya.

"Saya kembali sebelum seharusnya, dan itu menjadi lebih buruk karena saya terlalu cepat dan akhirnya membuat saya mundur," katanya.

"Tapi saya tidak tahan lagi, saya ingin berlari, berlatih. Saya ingin pergi. Dan pada akhirnya, itu menjadi lebih buruk," kata Messi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas