Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Iwan Bule: Ketua PSSI Bagi Saya Cuma Keroco Sepakbola, Kalau Dibully Ya Kami Terima  

Iwan Bule menilai, posisi tertinggi di PSSI sebagai ketua umum justru menggambarkan kalau jabatan itu mengandung arti pelayan bagi kemajuan sepakbola

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Iwan Bule: Ketua PSSI Bagi Saya Cuma Keroco Sepakbola, Kalau Dibully Ya Kami Terima  
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), nampak sedang berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), yang baru tiba di Tanah Air seusai bertarung di Piala AFF 2020, 2 Januari 2022. 

Iwan Bule: Ketua PSSI Bagi Saya Cuma Keroco Sepakbola, Kalau Dibully Ya Kami Terima
 

Laporan Wartawan Tribunnwes.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan turut menanggapi berita soal dirinya yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan Warganet.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan dirinya tidak mencari sesuatu yang dibilang hebat saat menjabat sebagai Ketum PSSI.

Sebagai Ketum PSSI ia hanya ingin membawa prestasi sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi baik lewat unsur pembinaan, kompetisi hingga Timnas Indonesia.

Baca juga: Ketua Umum PSSI Bantah Jadi Aktor Utama Kemenangan Timnas Indonesia: Aktor Utama Pemain dan Pelatih!

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Direktur Teknis PSSI Indra Sjafri saat meresmikan Medical Center PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2022).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Direktur Teknis PSSI Indra Sjafri saat meresmikan Medical Center PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2022). (Tribunnews.com/majid)

Baca juga: Timnas Indonesia Ukir Sejarah Baru, HandsBall Asnawi, Nutmeg Arhan Hingga Bung Kus Tergocek Replay

“Saya fokus saja ke pengembangan sepakbola tidak mencari sesuatu yang dibilang hebat, biar waktu yang membuktikan. Saya tidak hebat mengurus sepakbola pada saat covid,” kata Iwan Bule di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/2022).

“Jadi biarkan ini berjalan, saya tetap fokus mengurus Timnas, Kompetisi yang saya inginkan sepakbola indonesia lebih baik, lebih bagus,” harapnya.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, nama Ketum PSSI Iwan Bule sempat viral saat tulisan yang menerangkan dirinya sebagai aktor utama kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait dimuat di laman resmi PSSI.

Baca juga: Timnas Indonesia Mampu Bungkam Skuad Terbaik Kuwait, Pelatih Yordania Kaget: Perhitungan Berubah!

(Dari kiri ke kanan) Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi (kiri); Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah); dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto (kanan), sedang berjabat tangan di Hotel Trans Lexury, Bandung, Jawa Barat, 30 Mei 2022.
(Dari kiri ke kanan) Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi (kiri); Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah); dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto (kanan), sedang berjabat tangan di Hotel Trans Lexury, Bandung, Jawa Barat, 30 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Baca juga: Prediksi Starting Lineup Timnas Indonesia Vs Yordania: Andalkan Serangan Balik, Ada 3 Tembok Tegap

Warganet yang melihat tulisan opini itu pun langsung mempertanyakan dan mencibir Iwan Bule, bahkan hal itu sempat viral di akun media sosial twitter.

Iwan Bule yang tahu soal kegaduhan itu buru-buru meluruskan. 

Menurut Iwan Bule dirinya tak tahu menahu soal tulisan tersebut dan ia menegaskan bahwa aktor utama keberhasilan dan kesuksesan Timnas Indonesia ada di para pemain dan pelatih.

Baca juga: Proyeksi Peringkat FIFA Timnas Indonesia Jika Mampu Tumbangkan Yordania, Tim Terkuat di Grup A

Perwakilan J League, Shoko Irie (paling kiri) saat foto bersama dengan Ketum PSSI, Iwan Bule, Pratama Arhan, CEO PSIS Yoyok Sukawi dan Agen Dusan dalam acara pelepasan Arhan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022).
Perwakilan J League, Shoko Irie (paling kiri) saat foto bersama dengan Ketum PSSI, Iwan Bule, Pratama Arhan, CEO PSIS Yoyok Sukawi dan Agen Dusan dalam acara pelepasan Arhan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Timnas Indonesia Mampu Bungkam Skuad Terbaik Kuwait, Pelatih Yordania Kaget: Perhitungan Berubah!

“Ya pasti pemain dan pelatih lah (aktor utama kemenangan-red), tentunya partikel lainnya banyak di situ ada kitman, dokter, ada manajer semua ikut terlibat dalam hal itu. Saya hanya di Jakarta berikan semangat. Hanya itu saja, dan mempersiapkan keberangkatan mereka, partikel besarnya banyak, Pak Menpora, Pak Presiden yang mendorong berangkat ke sana,” terang Iwan Bule.

Iwan Bule menilai, posisi tertinggi di PSSI sebagai ketua umum justru menggambarkan kalau jabatan itu mengandung arti pelayan bagi kemajuan sepakbola Indonesia.

“Jadi saya hanya bagian kecil saja, makanya saya kaget kok ramai, dan ada di situ menurut Iriawan dia yang jadi aktor utama, saya tidak bicara seperti itu. Buat saya, ketua PSSI ya hanya pesuruh sepakbola, keroco saja, kalau di-bully saja ya kita terima,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas