Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persis Solo vs PSIS Semarang Piala Presiden 2022, Jacksen: Pemain Asing Main Tidak Jaminan Menang

Jelang laga Persis Solo vs PSIS Semarang di Piala Presiden 2022, Jacksen F Tiago sesumbar pemain asing tak memberi jaminan menang bagi sebuah tim.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Persis Solo vs PSIS Semarang Piala Presiden 2022, Jacksen: Pemain Asing Main Tidak Jaminan Menang
Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Sesi konferensi Jacksen F Tiago (kanan) Jelang Persis Solo vs PSIS Semarang di Piala Presiden 2022, Jacksen F Tiago sesumbar pemain asing tak memberi jaminan menang bagi sebuah tim. (Photo by Tribunnews.com/Muhammad Nursina) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com/Muhammad Nursina

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago tidak menutup telinga ketika aspirasi masyarakat datang untuk evaluasi tim kesayangan mereka jelang laga lawan PSIS Semarang.

Persis Solo dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan penyisihan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022) sore.




Aspirasi yang diterima Jacksen F Tiago tersebut mengacu pada penampilan pemain asing Persis Solo di Piala Presiden 2022 yang tidak diturunkan sejak menit awal pertandingan.

Baca juga: Althaf & Zanadin Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19, Pelatih Persis Solo Ingatkan Ini

Sesi konferensi pers Persis Solo, Jacksen F Tiago (kanan) dan Chrystna Bagascara jelang lawan PSIS Semarang Piala Presiden 2022. (Photo by Tribunnews.com/Muhammad Nursina)
Sesi konferensi pers Persis Solo, Jacksen F Tiago (kanan) - Jelang Persis Solo vs PSIS Semarang di Piala Presiden 2022, Jacksen F Tiago sesumbar pemain asing tak memberi jaminan menang bagi sebuah tim. (Photo by Tribunnews.com/Muhammad Nursina) (Tribunnews.com/Muhammad Nursina)

Jacksen konsisten dengan jawaban akan memberikan kesempatan untuk pemain yang berada dalam kondisi siap dalam kacamata pelatih.

Tidak memandang itu pemain muda, senior, bahkan asing sekalipun.

"Semua pemain itu sama penting, saya selalu mengatakan untuk tidak membedakan mereka pemain muda, asing, dan senior," ungkap Jacksen F Thiago dalam sesi konferensi pers, Senin (20/6/2022) siang.

BERITA TERKAIT

"Nanti sore saya dan tim pelatih akan melakukan pertemuan untuk memutuskan pemain (starting XI) besok."

"Siapa pun yang kita turunkan besok adalah komposisi terbaik saat itu," tegasnya.

Menurut mantan pelatih Persipura Jayapura itu, tidak jaminan jika pemain asing dimainkan sejak menit pertama tim akan memeroleh kemenangan.

Namun yang pasti, pemain dalam starting XI adalah pemain yang paling siap dari sisi kondisi dan aspek penilaian tim pelatih.

"Saya mendengar aspirasi masyarakat untuk memainkan pemain asing, tetapi tidak selamanya memainkan asing itu kita bisa memeroleh kememangan," tegasnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas