Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong Bilang Indonesia Bakal Kerja Keras Saat Hadapi Timnas Thailand

Timnas Indonesia U-19 giliran akan menghadapi Thailand u-19 pada lanjutan pertandingan grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Shin Tae-yong Bilang Indonesia Bakal Kerja Keras Saat Hadapi Timnas Thailand
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-19 giliran akan menghadapi Timnas Thailand U-19 pada lanjutan pertandingan grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa Thailand U-19 merupakan tim terkuat saat ini.

Pada dua laga sebelumnya, Timnas Thailand U-19 belum terkalahkan. Pertama mengalahkan Filipina 1-0 dan terakhir menaklukkan Myanmar 3-0.

Untuk itu Shin Tae-yong meminta kepada Ronaldo Kwateh dkk. harus benar-benar fokus dan bekerja keras saat menghadapi Thailand.

“Jadi memang Thailand tim terkuat di Asia Tenggara dan kami harus waspadai. Memang kemampuan individu dan postur tubuh sangat baik di Thailand. Jadi saya minta untuk terus berjuang,” kata Shin Tae-yong seusai memimpin latihan, Selasa (5/7/2022).

Dari dua laga yang sudah dilakoni Thailand, Shin Tae-yong mengatakan dirinya juga sudah mengantongi kelemahan tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu mengenai persiapan khusus jelang menghadapi Thailand, pelatih asal Korea Selatan itu hanya membeberkan lebih banyak untuk recovery mengingat pertandingan berlangsung dua hari sekali.

“Mereka pasti lebih unggul ya karena pelatih Thailand sudah tahu itu. Saya juga sudah melihat kelemahan pemain Thailand seperti apa,” kata Shin Tae-yong.

Aksi penyerang Timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh di laga Piala AFF U-19 2022 melawan Timnas U-19 Vietnam, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Penampilan pada laga itu Ronaldo Kwateh menjadi olok-olok warganet yang menilai sang pemain tampil jeblok terlepas dari reputasinya sebagi pemain yang dipakai Shin Tae-yong pada Timnas Indonesia di tiga kelompok umur berbeda,
Aksi penyerang Timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh di laga Piala AFF U-19 2022 melawan Timnas U-19 Vietnam, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Penampilan pada laga itu Ronaldo Kwateh menjadi olok-olok warganet yang menilai sang pemain tampil jeblok terlepas dari reputasinya sebagi pemain yang dipakai Shin Tae-yong pada Timnas Indonesia di tiga kelompok umur berbeda, (twitter @pssi)

“Karena setiap dua hari bermain sebenarnya tidak ada persiapan khusus, hanya pemulihan pemain saja. Tanding dua hari sekali dan sangat capek. jadi kami latihan untuk pemulihan. Untuk pemulihan bagusnya itu latihan pagi atau siang ya karena kami bermainnya malam,” pungkasnya.

Seperti diketahui untuk saat ini Timnas Indonesia U-19 berada pada peringkat kedua grup A Piala AFF U-19 dengan mengemas sekali imbang dan sekali menang. Sama seperti Vietnam yang berada di peringkat ketiga.

Sementara Thailand U-19 masih kokoh di puncak klasemen grup A dengan torehan dua kali kemenangan. Hasil kemenangan menghadapi Thailand besok membuat posisi Indonesia untuk lolos ke babak semifinal semakin terbuka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas