Superskor

Liga Inggris

Bruno Fernandes Menikmati Latihan yang Dipimpin oleh Erik Ten Hag, Puji Metode Latihan Diberikan

Bruno Fernandes memuji metode kepelatihan dari pelatih anyar Manchester United. Membuat lelah tapi diyakini sangat bagus untuk persiapan para pemain.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Bruno Fernandes Menikmati Latihan yang Dipimpin oleh Erik Ten Hag, Puji Metode Latihan Diberikan
Jack TAYLOR / AFP
Manajer Manchester United Erik Ten Hag (kanan) dan gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (kiri) memegang trofi. Bruno Fernandes memuji metode kepelatihan dari pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag. 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK- Bruno Fernandes memuji metode kepelatihan dari pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag.

Disebutkannya, latihan dari mantan pelatih Ajax, Erik Ten Hag itu membuat lelah.

Tapi diyakini, metode latihan yang seperti diberikan oleh Erik Ten Hag itu sangat bagus untuk persiapan para pemain mengarungi musim.

Gelandang asal Portugal ini baru bergabung dengan skuat Manchester United pekan lalu, bersama pemain internasional lainnya.

Meski baru sebentar mencicipi menu latihan, Bruno mengungkapkan betapa sulitnya resep latihan dari pelatih asal Belanda itu.

“Ini cukup intens. Dia suka latihan intens, dia suka melihat reaksi ketika Anda kehilangan bola. Dia suka semua orang berlari. Dia sangat bagus. Semua orang menikmatinya, jelas. Semua orang benar-benar lelah di akhir pelatihan, tetapi itulah yang harus kami lakukan," kata Fernandes di situs United.

“Kami harus seperti itu di akhir pelatihan, tetapi kemudian Anda tahu bahwa pelatihan itu sangat bagus,” kata sang gelandang menegaskan.

Masalah kebugaran tampaknya menjadi salah satu warisan peninggalan pelatih sebelumnya, Ralf Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu gagal mewujudkan visinya agar pasukan United selalu memberikan tekanan berat kepada tim lawan.

Salah satu kendalanya adalah stamina, dan fisik pemain yang tak memadai selama 90 menit.

Walhasil, sebagai alternatif, Rangnick memilih strategi lebih defensif untuk menyesuaikan diri.

Hal itu tak boleh terulang kembali. Seperti yang ditekankan Bruno, dia ingin tim langsung berada di atas angin begitu kampanye Liga Premier tiba.

“Seperti yang saya katakan, kami harus bekerja keras karena, jika kami melakukannya sekarang, maka kami akan fit untuk awal musim. Kami semua tahu, pertandingan pertama musim itu selalu aneh, dan mengejutkan. Tapi yang kami inginkan adalah menang," ujarnya.

Sementara itu pergerakan United untuk menggaet pemain idaman, Frenkie de Jong, belum menunjukkan perkembangan berarti.

Ten Hag menginginkan gelandang timnas Belanda yang pernah ia latih di Ajax itu untuk bergabung dengan pasukan barunya di Old Trafford.

Sayangnya, transfer De Jong ke Manchester menemui berbagai halang rintang, seperti kabar bahwa sang pemain enggan hijrah ke MU karena berbagai alasan, dan presiden Barca Joan Laporta yang menegaskan bahwa dia tak dijual.

Selain itu, pihak Blaugrana juga menunggak gaji sang pemain sampai sebesar 17,1 juta pound, sehingga segala bisnis transfer terkait De Jong harus tertunda menunggu Barca melunasi utang mereka.

Untuk mempercepat perburuan, kabarnya CEO baru Manchester United, Richard Arnold dan John Murtough sampai terbang ke Barcelona untuk proses negosiasi.

Banyak yang mengatakan bahwa keduanya telah bertemu dengan pejabat tinggi Barcelona yaitu Jordi Cruyff, Rafa Yuste dan Mateu Alemany. (Tribunnews/den)

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas