Superskor

Piala Dunia 2022

Demi Bisa Tampil di Piala Dunia 2022, Luis Suarez Tolak Tawaran Main di MLS

Eks pemain Barcelona, Luis Suarez menargetkan dapat tim di Benua Biru untuk bisa menjaga kondisi demi tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Demi Bisa Tampil di Piala Dunia 2022, Luis Suarez Tolak Tawaran Main di MLS
OSCAR DEL POZO / AFP
Pemain depan Atletico Madrid Uruguay Luis Suarez merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 2 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Bomber haus gol Timnas Uruguay, Luis Suarez disebut menolak banyak tawaran untuk bermain di Major League Soccer (MLS).

Ada empat hingga lima klub yang dikecewakan akibat ditolak Luis Suarez.

Usut punya usut, Suarez itu menampik banyak tawaran tim-tim MLS lantaran ingin masuk skuat Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga: Empat Bulan Menuju Piala Dunia 2022, Timnas Iran Dadakan Pecat Pelatih Kepalanya

Pemain Uruguay Luis Suarez mencetak gol ke gawang Paraguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Stadion General Pablo Rojas di Asuncion, pada 27 Januari 2022.
Pemain Uruguay Luis Suarez mencetak gol ke gawang Paraguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Stadion General Pablo Rojas di Asuncion, pada 27 Januari 2022. (DANIEL DUARTE / AFP)

Eks pemain Barcelona ini berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim lalu dan dia sedang mencari klub baru.

Namun, dia tetap membuka pilihannya sebelum membuat keputusan tentang langkah selanjutnya.

Bermain di MLS telah lama dipandang sebagai tujuan memungkinkan bagi bomber berusia 35 tahun itu.

Akan tetapi Suarez tetap kukuh ingin bertahan di Benua Biru demi menjaga kondisinya agar tetap bagus dan misa masuk dalam skuat Piala Dunia 2022 mendatang.

"Masalahnya adalah beberapa kemungkinan untuk Januari, saya harus menganalisis semua situasi saat ini," terang Suarez, dikutip dari laman MLS Soccer.

"Pasar di MLS sangat kompleks, beberapa klub menginginkan Anda tapi mereka tidak memiliki slot, jadi itu harus dilakukan pada Januari," tambahnya.

"Klub lain menginginkan Anda sekarang, tapi saya harus mengevaluasi apakah mereka memiliki peluang untuk lolos ke babak play-off," terang striker yang pernah membela Liverpool.

Wajar jika Suarez ingin menjaga kondisinya tetap prima. Apalagi bermain di kompetisi Benua Biru dengan intensitas tekanan tinggi membantu insting gol sang bomber kian tokcer.

"Tapi jika beberapa tim MLS tidak lolos ke babak play-off, mereka mengakhiri musim di pekan pertama Oktober, dan itu tidak berguna bagi saya karena saya akan berhenti selama sebulan jelang Piala Dunia, yang tidak baik untuk saya," ucap pemain berjuluk Il Pistolero.

Lantas di mana klub Eropa yang bisa menjadi persinggahan selanjutnya untuk Suarez.

Kabar yang berkembang, teman dekat Lionel Messi itu bakal bergabung dengan Ajax, yang sedang mencari striker baru usai ditinggal Sebastian Haller ke Borussia Dortmund.

Lalu, juga ada kemungkinan bahwa dia bakal reuni dengan Steven Gerrard di Aston Villa.

Kendati demikian, dengan pengalaman dan DNA juara yang dimiliki Suarez, dia diprediksi tak akan sepi peminat.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas