Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Widodo C Putro Siapkan Hal Ini

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro terus menempa anak asuhnya jelang berlaga di Liga 1 2022/2023.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Widodo C Putro Siapkan Hal Ini
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro saat diwawancarai setelah memimpin latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro terus menempa anak asuhnya jelang berlaga di Liga 1 2022/2023.

Pekan ini jadi pekan terakhir Bhayangkara FC menjalani persiapan.

Pasalnya pada Minggu (24/7/2022) tim berjuluk The Guardian ini akan menjamu Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Jelang menghadapi Persib, Widodo membenahi kekurangan yang masih kerap dilakukan Awan Setho dkk.

Salah satunya mengenai penyelesaian akhir yang dinilai masih kurang optimal kala Bhayangkara FC dikalahkan Dewa United pada laga uji coba, Sabtu lalu.

“Kami ada beberapa persiapan, meskipun pada uji coba terakhir kami kalah dengan Dewa United, tapi secara permainan mereka menguasai dan menghasilkan banyak peluang,” kata Widodo C Putri di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

BERITA TERKAIT

“Memang itu yang menjadi kendala untuk kami dari Piala Presiden sampai kemarin terakhir beberapa peluang itu yang tidak bisa dikonversikan menjadi gol,” lanjut dia.

“Saya catat lawan Dewa ada empat peluang bisa menjadi gol. Maka dari itu latihan kemarin ini kami fokuskan pada finishing baik dari crossing atau kombinasi play, ini akan dilakukan sampai nanti official training,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai sang lawan, Persib Bandung, Widodo C Putri menilai bahwa Persib juga akan datang dengan skuad yang mumpuni.

Meski demikian, Widodo mengaku tak gentar dengan materi pemain Persib. Bahkan eks pemain Tim Nasional itu meyakini Bhayangkara FC bisa meladeni dan menyulitkan Persib Bandung.

“Persib ini tim bagus mereka juga punya kekuatan yang merata disemai lini tapi di sepakbola itu kan tidak ditentukan juga oleh beberapa pemain bintang tapi ditentukan juga oleh kerja sama tim,” kata Widodo.

“Persib ini sama dengan kita, kemarin juga dia tidak lolos piala presiden dan kita juga tidak lolos tapi saya yakin kami bisa berbicara di pertandingan nanti,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas