Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Jakarta Tak Lama Lagi Akan Kembali Diperkuat Otavio Dutra dan Ismed Sofyan

Otavio Dutra dan Ismed Sofyan sudah terlihat bergabung dengan tim saat berlatih di Nirwana Park, Bojongsari, sejak pekan lalu. 

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persija Jakarta Tak Lama Lagi Akan Kembali Diperkuat Otavio Dutra dan Ismed Sofyan
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra saat ditemui setelah menjalani proses penyembuhan di Mes Persija, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pemain senior Persija Jakarta, Otavio Dutra dan Ismed Sofyan sudah terlihat bergabung dengan tim saat berlatih di Nirwana Park, Bojongsari, sejak pekan lalu. 

Kedua pemain itu kini sedang memasuki tahap lanjutan dalam masa pemulihan cedera tulang rawan di bagian lutut.

Dutra mengalami cedera meniskus sejak Maret 2022. Sejatinya, tidak ada kendala berarti dalam saat menjalani operasi. Namun proses pemulihan berjalan cukup lama. Tercatat Dutra absen selama Persija melakukan pertandingan pramusim.

Ismed Sofyan
Ismed Sofyan (tribunnewswiki.com)

Tahap pemulihan lebih panjang dialami oleh Ismed. Pasca operasi pada pertengahan 2021, sampai saat ini bek yang pada tahun ini berusia 42 tahun itu masih menjalani program pemulihan.

Dokter klub Persija, dr. Donny Kurniawan, Sp.KO(K), mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Dutra dan Ismed sudah memasuki tahap akhir dari proses penyembuhan cedera.

“Kami selalu memantau perkembangan dari cedera mereka. Kami sedang mencoba membangun fisik dari dua pemain tersebut dan kami akan menentukan apakah fisiknya siap atau tidak untuk ikut bersama tim," ucap dr. Donny seperti dilansir dari laman resmi Persija.

BERITA TERKAIT

Proses ini akan dilakukan dalam sebulan ini. Jika masih ada keluhan, tim physhio kami akan mengeceknya Kembali,” lanjutnya.

Kondisi kurang baik ditunjukkan oleh, Michael Krmencik, Firza Andika, Dony Tri Pamungkas, dan Rezaldi Hehanussa yang sedang mengalami demam. 

Alhasil, empat pemain tersebut absen dalam sesi latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Rabu (3/8/2022) sore. Mereka akan menjalani pemantauan intensif sebelum tim berangkat ke markas PSM (4/8/2022).

Sekadar informasi, Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion B.J Habibie, Pare-Pare, markas dari PSM Makassar, Jumat (5/8/2022).

Persija Jakarta saat menempati posisi keenam klasemen sementara liga 1 sepak bola Indonesia musim 2022/2023. 

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengemas tiga poin dengan catatan satu kali kalah saat bersua dengan Bali United, Sabtu (23/7/2022).

Macan Kemayoran meraih kemenangan perdana di Liga 1 saat menjamu Persis Solo. Persija unggul 2-1 atas Laskar Sambernyawa, Minggu (31/7/2022).

Sementara itu, PSM Makassar bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan mengemas enam poin.

PSM sukses memenangkan dua laga awal. Tercatat, tim berjuluk Juku Eja itu menang 2-1 saat berhadapan dengan PSS Sleman, Sabtu (23/7/2022).

Juku Eja juga sukses mengalahkan juara liga 1 musim lalu, Bali United, dengan hasil akhir 2-0 saat menjamu Serdadu Tridatu di Stadion BJ Habibie, Jumat (29/7/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas