Superskor

Piala Dunia 2022

Jadi Bintang Liga Inggris bersama Arsenal, Takehiro Tomiyasu Tumpuan Jepang untuk Piala Dunia 2022

Dengan bermainnya Tomiyasu di tim elite serta atribut menterengnya untuk Arsenal, ia bakal menjadi tulang punggu Timnas Jepang di Piala Dunia 2022.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Jadi Bintang Liga Inggris bersama Arsenal, Takehiro Tomiyasu Tumpuan Jepang untuk Piala Dunia 2022
Ian KINTGON / IKIMAGES / AFP
Dengan bermainnya Tomiyasu di tim elite serta atribut menterengnya untuk Arsenal, ia bakal menjadi tulang punggu Timnas Jepang di Piala Dunia 2022. - Bek Arsenal asal Jepang Takehiro Tomiyasu melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 26 September 2021. Ian KINTGON / IKIMAGES / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Jepang menjadi salah satu wakil Asia untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski negara di Asia seringkali dipinggirkan di gelaran Piala Dunia, namun, seiring berkembangnya sepakbola, para pemain Asia mulai banyak yang merumput di Liga top Eropa.

Salah satunya adalah bek kanan milik tim Liga Inggris, Arsenal, Takehiro Tomiyasu.

Baca juga: Profil Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 Qatar, Luka Modric Bakal Jadi Tumpuan?

Bek Arsenal Jepang Takehiro Tomiyasu (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester City Belgia Kevin De Bruyne selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 1 Januari 2022.
Bek Arsenal Jepang Takehiro Tomiyasu (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester City Belgia Kevin De Bruyne selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 1 Januari 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Dengan bermainnya Tomiyasu di tim elite serta atribut menterengnya untuk Arsenal, ia bakal menjadi tulang punggu Timnas Jepang di Piala Dunia 2022.

Kebangkitan Arsenal di pertengahan musim lalu tak lepas dari perbaikan dari sektor pertahanan The Gunners, Arteta paham betul mencari penawar dari masalah buruknya pertahanan Arsenal di musim ke musim.

Selain penampilan cemerlang Aaron Ramsdale dan ketangkasan Ben White, peran Tomiyasu di sektor kanan patut mendapat sorotan lebih.

Rekrutan teranyar Arsenal itu berhasil memberi dampak instan untuk perbaikan pertahanan The Gunners yang sebelumnya terkenal begitu rapuh.

Di awal kedatangannya, Tomiyasu berhasil membawa Arsenal menang dua kali dengan catatan clean sheet, saat The Gunners bertemu Norwich dan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Kemudian, hingga 14 laga yang sudah dijalani benteng dari Jepang itu, Arsenal menjadi tim dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga inggris (8), unggul dari tim sekaliber Chelsea yang baru mencatatkan 7 clean sheet saja.

Statistik Brilian Tomiyasu Bersama Arsenal

Dampak Instan yang diberikan Tomiyasu membuat Arsenal berhasil keluar dari jurang degradasi, dan naik ke posisi zona Liga Champions untuk bersaing dengan tim elite lainnya.

Tomiyasu sukses didatangkan Arsenal dari Bologna dengan mahar 18 juta euro atau sekira Rp302,9 miliar.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sengaja didatangkan untuk menggantikan peran Hector Bellerin yang dipinjamkan The Gunners ke tim Liga Spanyol, Real Betis.

Tomiyasu yang berperan sebagai bek kanan mampu tampil imresif menjaga pertahanan Arsenal di dua laga.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas