Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persikabo vs Persija, Thomas Doll Waspadai 2 Striker Buas Dimas Drajad dan Gustavo Tocantins

Pelatih Persija, Thomas Doll menilai Persikabo memiliki dua striker ‘buas’ yang kerap mencetak gol yakni Dimas Drajad dan Gustavo Tocantins

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persikabo vs Persija, Thomas Doll Waspadai 2 Striker Buas Dimas Drajad dan Gustavo Tocantins
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepakbola Persikabo 1973, Dimas Drajad melakukan selebrasi usai mencetak gol. Dimas Drajad menjadi satu di antara pemain yang diwaspadai pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat kedua tim bertemu di pekan keempat Liga 1 2022, Minggu (14/8/2022). Laga Persikabo 1973 vs Persija Jakarta dijadwalkan kick-off pukul 20:30 WIB di Stadion Pakansari, Bogor. 

Persikabo vs Persija, Thomas Doll Waspadari 2 Striker Buas Dimas Drajad dan Gustavo Tocantins

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPersija Jakarta kembali melakoni laga away yang kini bertandang ke markas Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/8/2022).




Laga Persikabo 1973 vs Persija Jakarta dijadwalkan kick-off pukul 20:30 WIB.

Jelang pertandingan Persikabo 1973 vs Persija tersebut, pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan para pemainnya sudah dalam keadaan fit dan siap bertanding.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga 1 2022, Arema FC dan Persib Melompat Usai Menang, Juara Bertahan di Papan Tengah

Baca juga: Hasil Liga 1 Persib Vs PSIS, Gol Dewangga Dianulir, Maung Menang Perdana di Bawah Pelatih Lokal

“Saya sangat senang hari ini dapat pesan dari staf saya bahwa pemain dalam keadaan baik, tidak ada yang sakit dari virus yang menyerangnya. Sekarang perlahan semua pemain sudah kembali dan banyak pilihan untuk bermain menghadapi Persikabo,” kata Thomas Doll dalam sesi pre match conference menghadapi Persikabo, Sabtu (13/8/2022).

Thomas Doll menyadari lawan yang kali ini dihadapi merupakan tim yang selalu menang di tiga laga sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Terlebih, Persikabo memiliki dua striker ‘buas’ yang kerap mencetak gol saat Persikabo melakoni pertandingan yakni Dimas Drajad dan Gustavo Tocantins.

Baca juga: Apakah Sah Gol dari Lemparan ke Dalam? Polemik Gol Pemain PSIS Dewangga ke Gawang Persib

Ekspresi striker Persikabo 1973, Dimas Drajad (kiri) usai gagal memanfaatkan peluang saat melawan PSS Sleman dalam laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/11/2021) malam. PSS Sleman berhasil menang dengan skor 3-2 (2-2) pada laga penutup seri kedua tersebut. Tribunnews/Muhammad Nursina
Ekspresi striker Persikabo 1973, Dimas Drajad (kiri) usai gagal memanfaatkan peluang saat melawan PSS Sleman dalam laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/11/2021) malam. PSS Sleman berhasil menang dengan skor 3-2 (2-2) pada laga penutup seri kedua tersebut. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Jadi Sorotan Karena Ikut Angkat Piala Bareng Iwan Bule Saat Timnas U16 Juara, Menpora Bilang Begini

Untuk meredam kedua pemain Persikabo tersebut, pelatih asal Jerman itu sudah memberikan skema pertahanan yang kokoh.

Ia hanya berharap para pemainnya tak melakukan kesalahan di lini tengah.

“Ya, saya melihat permainan mereka dalam kondisi yang sangat bagus. Jadi kita harus bersiap-siap karena saya tahu pemain itu sangat baik dalam larinya, satu lawan satu, makanya kita punya defense yang bagus,” terang Thomas Doll.

“Jadi saya tidak mau kehilangan bola seperti pekan sebelumnya di lini tengah karena kalau kehilangan bola dengan mudah kita akan bertemu dengan striker yang sangat cepat larinya. Untuk besok pemain tahu apa yang harus dilakukan,” katanya.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga 1 2022, Arema FC dan Persib Melompat Usai Menang, Juara Bertahan di Papan Tengah

Selebrasi pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangan meyakinkan atas Rans Nusantara FC 4-2, Sabtu (16/7/2022). Persija jakata menunjukkan wajah baru dnegan permainan atraktif dari kaki ke kaki dan gol-gol yang fantastis.
Selebrasi pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangan meyakinkan atas Rans Nusantara FC 4-2, Sabtu (16/7/2022). Persija jakata menunjukkan wajah baru dnegan permainan atraktif dari kaki ke kaki dan gol-gol yang fantastis. (instagram @persija)

Sementara itu bek tengah Persija Jakarta, Muhammad Ferrari mengatakan dirinya sudah sangat siap tampil menghadapi Persikabo.

Bahkan pemain kelahiran Jakarta 19 tahun silam siap tampil maksimal dan membawa Persija meraih poin sempurna di kandang Persikabo.

“Persiapan diri sendiri alhamdulillah kondisi saya fit. Seminggu setelah pertandingan lawan Makasar pemain juga sudah pulih semua yang tadinya sakit. Insya Allah laga away ini saya dan teman-teman bisa dapatkan tiga poin,” harapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas