Superskor

Liga Spanyol

Bak Habis Manis Sepah Dibuang, Jordi Alba Curhat: Dasar Barcelona Tak Tahu Terima Kasih

Jordi Alba menyayangkan langkah Barcelona yang diam-diam berusaha mendepaknya pada bursa transfer musim panas lalu ke Inter Milan, meski gagal.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Bak Habis Manis Sepah Dibuang, Jordi Alba Curhat: Dasar Barcelona Tak Tahu Terima Kasih
AFP/JAVIER SORIANO
Pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior (kiri) bersaing dengan bek Barcelona Spanyol Jordi Alba selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan FC Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 20 Maret 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Wingbek veteran Barcelona, Jordi Alba membuat pernyataan mengejutkan di tengah tren apik yang diukir timnya.

Bak menyindir Barcelona, Jordi Alba menyebut banyak tim-tim elite tak tahu cara berterima kasih kepada para pemainnya yang membantu meraup banyak pretsasi.

Apa yang dilontarkan Jordi Alba ini mengacu kepada situasinya yang nyaris ditendang Barcelona pada detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim panas.

Baca juga: Gara-gara Antoine Griezmann, Barcelona Gugat Atletico Madrid ke Jalur Hukum

Bek Barcelona Spanyol Jordi Alba (kiri) merayakan setelah mencetak gol selama sepak bola Liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di stadion Benito Villamarin di Seville pada 7 Mei 2022.
Bek Barcelona Spanyol Jordi Alba (kiri) merayakan setelah mencetak gol selama sepak bola Liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di stadion Benito Villamarin di Seville pada 7 Mei 2022. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Alba nyaris meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu. Barcelona yang saat itu sibuk untuk mendaftarkan pemain anyarnya, mencoba mendepak sejumlah pemain.

Termasuk Alba yang masuk dalam daftar loan ke Inter Milan. Meski demikian, proses kepindahan Jordi Alba ke Nerazzurri urung terjadi.

Dia kemudian menyindir tindakan yang dilakukan Barcelona bak tak tahu terima kasih kepada para pemain pilarnya yang sudah mulai tergusur posisinya dari pilihan reguler.

"Apakah itu tampak adil atau tidak, tetapi ini situasinya sudah tak masuk akal. Banyak klub-klub hebat yang begitu saja membuang pemain ([pilarnya)," terang Jordi Alba, seperti yang dikutip dari laman Football Espana.

"Saya lebih suka orang-orang (petinggi Barcelona) mengatakan langsung kepada saya jika sudah tak dibutuhkan, bukan secara diam-diam seperti ini," tambahnya.

Meski demikian, Jordi Alba memaklumi fenomena yang banyak dilakukan tim-tim besar Eropa. Baginya, dunia sepak bola tak melulu mengenai hingar bingar prestasi, namun ada sisi gelap di baliknya.

"Saya tidak punya apa-apa lagi untuk dikatakan, bahkan jika saya ingin mengatakan lebih banyak. Di dunia sepak bola ini, tidak ada yang mengejutkan saya lagi," tambah pemain berusia 33 tahun tersebut.

Dalam keberhasilannya mendatangkan sejumlah pemain pada jendela transfer lalu, Barcelona juga mendapatkan kritik.

Barca disebut melakukan kejahatan setelah memaksa sejumlah pemain untuk hengkang.

Alba dikabarkan tidak puas dengan sikap Barcelona terkait masa depannya.

Sebelumnya, ia juga dibuat kecewa Barcelona dengan isu yang beredar seputar pemotongan gaji.

Alba dan Sergio Busquets merupakan dua target Barca untuk dipangkas gajinya.

Di sisi lainnya, Jordi Alba mengalami momen-momen sulit. 

Alba yang biasanya menjadi pilihan untama menghiasi starting line-up tim, kini perlahan mulai tergusur.

Xavi, yang notabene-nya adalah rekannya semasa masih aktif sebagai pemain lebih banyak memainkan Alejandro Balde di posisi wingbek kiri.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
14
12
1
1
33
5
28
37
2
Real Madrid
14
11
2
1
33
14
19
35
3
Atletico Madrid
12
7
2
3
20
12
8
23
3
Real Sociedad
14
8
2
4
19
17
2
26
4
Athletic Club
14
7
3
4
24
14
10
24
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas