Superskor

Liga Champions

Liverpool vs Ajax - Ayo, Mohamed Salah, Saatnya 'Meledak', Live on Vidio Rabu (14/9) Pukul 02.00 WIB

Liverpool berharap Mohamed Salah bisa meledak saat The Reds menjamu Ajax dalam pekan kedua Liga Champions grup A di Stadion Anfield, Liverpool.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Liverpool vs Ajax - Ayo, Mohamed Salah, Saatnya 'Meledak', Live on Vidio Rabu (14/9) Pukul 02.00 WIB
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Reaksi penyerang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah saat pertandingan sepak bola leg pertama Grup A Liga Champions UEFA antara SSC Napoli dan Liverpool FC di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 7 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Liverpool berharap Mohamed Salah bisa meledak saat The Reds menjamu Ajax dalam pekan kedua Liga Champions grup A di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (14/9) dini hari nanti.

Skuat Liverpool asuhan Juergen Klopp ini punya waktu rehat lebih setelah laga kontra Wolverhampton di Liga Primer akhir pekan lalu ditunda, menyusul masa berkabung meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Waktu istirahat tambahan terbukti bermanfaat bagi Liverpool, para pemain utama yang kelelahan dan gagal menampilkan performa maksimal musim ini.

Ditengarai, kelelahan skuat Liverpool itu terjadi di antaranya sebagai dampak dari perburuan empat trofi musim lalu, yang hanya terealisasikan menjadi dua trofi: Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Mohamed Salah mungkin jadi pemain yang paling lelah. Dia jadi motor untuk ambisi empat trofi tersebut.

Baca juga: Liverpool vs Newcastle- Saatnya Mohamed Salah Marah, Jadi Sasaran Ejekan Warganet karena Masalah Ini

Selain itu, dia pun jadi tenaga utama negaranya, Mesir di Piala Afrika.

Sayangnya, mereka kalah adu penalti di final kontra Senegal. Duka semakin bertambah setelah Mesir gagal lolos ke Piala Dunia.

Mohamed Salah memang telah mengamankan masa depannya di Liverpool dengan teken kontrak hingga tiga tahun mendatang, dan gaji 350 ribu pound perminggu.

Namun dengan hanya tujuh gol dalam 28 laga terakhirnya, dan tanpa satu gol dalam empat laga terakhir, bukan tak mungkin posisi Salah bisa terancam.

Secara keseluruhan, sang bomber memang belum menemukan lagi performa terbaiknya. Dan dia akan sangat termotivasi untuk meledak dini hari nanti, untuk mengakhiri kekeringan terpanjangnya: minus gol di tujuh laga di Liga Champions.

Bagaimana pun, Salah bakal tetap jadi tumpuan mengingat reputasinya sebagai topskor Liverpool sepanjang masa di Liga Champions dengan 34 gol.

Dikutip dari situs Whoscored, dia akan bertandem dengan Darwin Nunez sebagai ujung tombak, dengan Luis Diaz beroperasi di sayap kiri dalam formasi 4-3-3.

Namun, situs Sportsmole punya prediksi lain lagi. Salah, karena dinilai sedang dalam tren menurun, bakal dibangku-cadangkan dengan posisinya diganti Diogo Jota.

Di lini tengah, Klopp akan sangat terbantu dengan telah pulihnya sang maestro, Thiago Alcantara.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas