Superskor

Liga Champions

Pantas Pep Guardiola Sebut Gol Erling Haaland Mirip dengan Gol Johan Cruyff, Ini Video Gol Keduanya

Banyak yang menyebut gol Erling Haaland itu mengingatkan gol yang dicetak Johan Cruyff. Begini cuplikan video dari gol kedua pesepak bola itu.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pantas Pep Guardiola Sebut Gol Erling Haaland Mirip dengan Gol Johan Cruyff, Ini Video Gol Keduanya
Lindsey Parnaby / AFP
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (tengah) mencetak gol dengan tendangan karate pada pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara Manchester City dari Inggris dan Borussia Dortmund dari Jerman di Stadion Etihad di Manchester pada 14 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Erling Haaland mencetak gol kemenangan bagi Manchester City dengan tendangan karatenya yang berhasil membobol gawang Borussia Dortmund.

Gol Erling Haaland itu membawa Manchester City menang 2-1 atas Borussia Dortmund di fase penyisihan grup Liga Champions Grup G.

Banyak yang menyebut gol Erling Haaland itu mengingatkan gol yang dicetak Johan Cruyff

Seperti apa gol Erling Haaland yang dicetak dengan tendangan spektakuler memanfaatkan umpan matang dari Cancelo.

Baca juga: Pep Guardiola Puji Gol Kungfu Erling Haaland, Sebut Golnya Separuh Johan Cruyff dan Ibrahimovic

Lalu seperti apa gol legenda Barcelona, Johan Cruyff yang mencetak gol seperti itu di La Liga musim 1973/74 saat menghadapi Atletico Madrid.

Begini Golnya:

Erling Haaland mencetak gol ajaib untuk menenggelamkan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan kemenangan spektakuler Erling Haaland dalam kemenangan mereka atas Borussia Dortmund mengingatkannya pada mantan legenda Belanda Johan Cruyff.

Erling Haaland mencetak gol ajaib untuk menenggelamkan Borussia Dortmund di Liga Champions

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan kemenangan spektakuler Erling Haaland dalam kemenangan mereka atas Borussia Dortmund mengingatkannya pada mantan legenda Belanda Johan Cruyff.

Dortmund memberikan perlawanan kuat di pertandingan Grup G Liga Champions setelah pemain Inggris Jude Bellingham mencetak gol pada menit ke-56.

Gol itu terjadi sebelum tendangan jarak jauh dari bek John Stones menyamakan kedudukan untuk City pada menit ke-80 di Etihad.

Guardiola bercanda sebelum konferensi pers pasca-pertandingan bahwa dia ingin fokus pada serangan Stones sebelum menyebut Haaland, tetapi tendangan Haaland itu layak untuk dibicarakan.

Pemain Norwegia itu melompat ke tiang belakang enam menit menjelang akhir pertandingan, untuk melepaskan tendangan dengan gaya karate menyambut umpan silang João Cancelo yang sudah mengesankan ke gawang dengan bagian luar kaki kirinya jauh di atas kepala pemain bertahan yang terlihat.

Striker Manchester City Erling Haaland (tengah) melakukan tendangan untuk mencetak gol kedua timnya selama pertandingan grup G Liga Champions melawan Borussia Dortmund dari Jerman di Stadion Etihad di Manchester pada 14 September 2022.
Striker Manchester City Erling Haaland (tengah) melakukan tendangan untuk mencetak gol kedua timnya selama pertandingan grup G Liga Champions melawan Borussia Dortmund dari Jerman di Stadion Etihad di Manchester pada 14 September 2022. (Lindsey Parnaby / AFP)

"Orang-orang yang saya kenal, mungkin Anda tahu pengaruh Johan Cruyff dalam hidup saya sebagai pribadi - pendidikan, manajer dan mentor dan segalanya," kata Pep Guardiola.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas