Superskor

Liga Inggris

Ujian Berat Arsenal di Bulan Oktober, Kecerdasan Mikel Arteta Diuji Spurs & Liverpool

Ujian berat telah menanti Arsenal setelah selesainya agenda internasional yakni bertemu Spurs dan Liverpool pada awal bulan Oktober mendatang.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Ujian Berat Arsenal di Bulan Oktober, Kecerdasan Mikel Arteta Diuji Spurs & Liverpool
OLI SCARFF / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (tengah) berbicara dengan para pemainnya di Old Trafford di Manchester pada 4 September 2022. Ujian berat menanti Arsenal setelah selesainya agenda internasionalyakni bertemu Spurs dan Liverpool pada awal bulan Oktober mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Ujian berat telah menanti Arsenal setelah selesainya agenda internasional pada awal bulan Oktober mendatang.

Dua lawan tangguh sudah menanti Arsenal yakni Spurs dan Liverpool.

Laga berat beruntun yang dijalani Arsenal saat bertemu Spurs dan Liverpool seakan menjadi ujian kecerdasan Mikel Arteta dalam meramu taktiknya.

Manajer Arsenal , Mikel Arteta (depan) bertepuk tangan setelah menang melawan Bournemouth di Stadion Vitality pada 20 Agustus 2022.
Manajer Arsenal , Mikel Arteta (depan) bertepuk tangan setelah menang melawan Bournemouth di Stadion Vitality pada 20 Agustus 2022. Ujian berat menanti Arsenal setelah selesainya agenda internasionalyakni bertemu Spurs dan Liverpool pada awal bulan Oktober mendatang. (GLYN KIRK / AFP)

Baca juga: Fakta Hasil Brentford vs Arsenal: Debut Bocah Ingusan 15 Tahun & Kado Manis Fabio Vieira

Pada saat bertemu Spurs, Arsenal akan bertindak sebagai tuan rumah dan menjamu rival sekotanya tersebut di Stadion Emirates.

Pertandingan penuh gengsi yang mempertemukan dua tim asal London Utara itu akan digelar di kandang Arsenal, Sabtu (1/10/2022) pukul 18.30 WIB.

Laga melawan Spurs akan menjadi pertandingan krusial bagi Arsenal dalam usahanya mempertahankan posisi puncak klasemen.

Jika mampu mengalahkan Spurs, Arsenal akan semakin kokoh berada di puncak klasemen pada pekan berikutnya.

Tak hanya itu, kemenangan juga akan membuat Arsenal bisa membuktikan diri bahwa bisa meladeni tim Big Six dengan gemilang.

Kemenangan juga akan terasa memuaskan para penggemar Meriam London, lantaran hal itu memberi kekalahan perdana kepada Spurs musim ini di Liga Inggris.

Kecerdasan Arteta dalam meramu taktik dan meredam emosi para pemainnya benar-benar akan diuji dalam laga bertajuk North London Derby tersebut.

Apalagi pada musim lalu, Arteta kalah taktik melawan Spurs asuhan Antonio Conte pada pertemuan terakhir kedua tim.

Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (tengah) merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 12 Mei 2022.
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (tengah) merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 12 Mei 2022. (Glyn KIRK / AFP)

Kini, Arteta tentu harus lebih jeli dalam mengatur taktik agar kekalahan itu bisa dibalas dengan raihan kemenangan pada laga ini.

Setelah melawan Spurs, Arsenal akan kembali menjadi tuan rumah saat bertemu Liverpool.

Meskipun performa Liverpool cenderung belum stabil musim ini, tren negatif yang sering dirasakan Arsenal tiap kali bertemu The Reds menjadi ancaman tersendiri.

Arteta seakan dituntut untuk bisa meladeni permainan luar biasa yang diterapkan Jurgen Kloppp dalam setiap laga Liverpool.

Gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka (kiri) bereaksi setelah menerima kartu merah karena pelanggaran striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) selama pertandingan sepak bola pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 13 Januari 2022.
Gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka (kiri) bereaksi setelah menerima kartu merah karena pelanggaran striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) selama pertandingan sepak bola pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 13 Januari 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Apalagi ada peluang beberapa pemain Liverpool telah pulih dari cederanya, dan bisa tampil pada laga setelah jeda internasional nanti.

Hal itu akan membuat Arteta makin pusing lantaran harus menyiapkan berbagai opsi strategi demi meredam serangan Liverpool.

Keseruan laga antara Arsenal vs Liverpool akan digelar di Stadion Emirates, Minggu (9/10/2022) pukul 22.30 WIB.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas