Superskor

Kalahkan Timnas Curacao, Shin Tae-yong: Pemain Jalankan Semua Instruksi Saya, Terimakasih

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 pada pertandingan pertama FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kalahkan Timnas Curacao, Shin Tae-yong: Pemain Jalankan Semua Instruksi Saya, Terimakasih
Tangkapan layar Instagram/PSSI
Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 pada pertandingan pertama FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022).

Pada laga tersebut Indonesia lebih dulu tertinggal lebih dulu lewat gol Rangelo Janga pada menit ke delapan. 10 menit kemudian, Indonesia sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan Marc Klok.

Usai Marc Klok, empat menit berselang giliran Fachruddin Aryanto yang mencetak gol dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Namun keunggulan, Indonesia tak berselang lama.

Memasuki menit ke-25, pemain Curacao, Juninho Bacuna mampu mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor imbang itu pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Giliran Dimas Drajat yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Pemain milik Persikabo itu usai mampu mencetak gol cantik dan sekaligus membawa Indonesia meraih kemenangan pada laga ini.

Seusai laga, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku senang dengan penampilan Fachruddin dkk. para pemain bisa mengikuti instruksinya dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Tim curacao dalam FIFA Ranking memang di atas kita, jauh. Secara postur tubuh juga lebih baik dari tim kita, dan banyak hal yang menyulitkan tim kita sampai gol pertama tercipta tapi kita tetap bisa balikan skor dan memang punya kehausan terhadap kemenangan di Home, jadi semua pemain bekerja keras. Untuk itu saya berterima kasih banyak dan pemain sangat baik untuk hari ini,” kata Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga memuji mental para pemain yang tidak gentar dengan ranking FIFA Curacao yang berada di peringkat ke-84 dan postur para pemain Curacao.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (tribunnews.com/majid)

Tekad kuat para pemain pun menghasilkan kemenangan yang memang sudah ditargetkan sejak awal.

“Memang lawan kita bukan hanya negara Asia saja tapi di luar itu artinya postur tubuh sangat baik dan kita bisa melewatinya dan tidak ada ketakutan terhadap pemain lawan,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi para pemain sangat baik untuk hari ini, mengikuti instruksi saya untuk itu saya terima kasih,” pungkasnya.

Selanjutnya, pertandingan kedua, Indonesia vs Curacao akan bergulir di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas