Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rahasia Persikabo Sukses Comeback Benamkan Bali United, Taktik Djanur Pakai 2 Striker Moncer

Djadjang Nurdjaman bahkan menyebut, seharusnya Persikabo bisa menang lebih dari dua gol dari Bali United. Strategi ini yang bikin ampuh.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Rahasia Persikabo Sukses Comeback Benamkan Bali United, Taktik Djanur Pakai 2 Striker Moncer
PERSIKABO1973
Selebrasi kapten Persikabo 1973, Dimas Drajad, usai mencetak gol ke gawang Bali United pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. 

Rahasia Persikabo Sukses Comeback Benamkan Bali United, Taktik Djanur Pakai 2 Striker Moncer

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, GIANYAR - Persikabo 1973 berhasil memberi kejutan untuk tim tuan rumah Bali United FC saat menjalani pertandingan pekan ke-11 lanjutan Liga 1 2022/2023.




Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, markas Bali United, tak membuat anak asuh Djadjang Nurdjaman itu tampil minor.

Sebaliknya, Persikabo yang sebelumnya sempat tertinggal 0-1 dari Serdadu Tridatu - julukan Bali United, bisa mengembalikan keadaan menjadi 2-1.

Baca juga: Sorotan Persikabo Tekuk Bali United 2-1, Striker Andalan STY Gacor, Dimas Drajad Sumbang Gol-Asis

Baca juga: Skenario Timnas Indonesia Ajak Duel Republik Ceska dan Slovakia di FIFA Matchday Berikutnya

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu pun tak menampik bahwa kedalaman skuad yang dimiliki Bali United cukup merata di setiap lini.

"Dengan mayoritas pemain level satu, saya pikir kami harus berjuang dengan semangat bermain tinggi, walaupun kami semakin tertinggal 1-0 di babak pertama, setelah konsolidasi, di awal babak langsung bisa membalas dan kemudian unggul," ungkap pelatih berusia 63 tahun itu.

BERITA TERKAIT

"Jujur kemenangan bukan kebetulan, berkat menerapkan strategi yang tepat melawan seperti Bali, seharusnya kami bisa lebih dari 2 gol karena begitu banyak peluang," sambungnya.

Baca juga: Dimas Drajad: Shin Tae-yong Tak Cuma Lihat Gol, Mungkin Saya Tidak Egois di Timnas Indonesia

Pemain Persikabo 1973, Dimas Drajad saat selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bali United dalam laga pekan ke-11 2022-2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (30/9/2022).
Pemain Persikabo 1973, Dimas Drajad saat selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bali United dalam laga pekan ke-11 2022-2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (30/9/2022). (Instagram/@officialpersikabo)

Kemenangan itu pun tak lepas dari kepiawaian Djajang yang meracik formasi tim berjuluk Laskar Pajajaran itu dengan menaruh dua striker sebagai ujung tombak serangan.

"Kami ketika melawan tim pasti sudah mempelajari, punya waktu, ada dua Minggu, kami pelajari terus, yang pasti kami berhasil meredam Bali United, tetapi masih luput mereka bisa cetak gol dari yang kami antisipasi dari bola mati," kata Djanur.

"Alhamdulillah pemain bisa bangkit dari ketertinggalan, yang pasti kami memanfaatkan kecepatan dua striker dengan bola through pass, kalau dari samping kami tidak memakai wing murni, kami dari tengah banyak menciptakan peluang," lanjutnya.

Dengan hasil tersebut, Persikabo saat ini duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara, dengan mengemas 19 poin.

Hasil tersebut didapat setelah Yandi Sofyan cs, meraih enam kemenangan, dan satu kali imbang.

Untuk Bali United FC, kini harus turun menjadi peringkat ke-4 klasemen sementara dengan raihan 21 poin.

Anak asuh Stefano Cugurra itu melewati 11 pertandingan dengan hasil tujuh kemenangan dan empat kali menelan kekalahan.

(Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas