Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Leeds United Vs Arsenal : Arsenal di Ambang Start Terbaik

Arsenal bisa memenangkan sembilan laga dari 10 laga pembuka mereka di Liga Premier untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Premier.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Leeds United Vs Arsenal : Arsenal di Ambang Start Terbaik
Fredrik Varfjell / NTB / AFP
Pemain tengah Arsenal, Bukayo Saka (kanan) merayakan dengan pemain tengah Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard dan pemain tengah Arsenal dari Belgia Albert Sambi Lokonga setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Grup A Liga Eropa UEFA antara FK Bodoe/Glimt dan Arsenal FC di Bodo, Norwegia pada 13 Oktober , 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Arsenal bisa memenangkan sembilan laga dari 10 laga pembuka mereka di Liga Premier untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Premier.

Arsenal akan bertandang ke kandang Leeds United dalam pertandingan Liga Premier Ke-10 yang digelar di Stadion Elland Road, Minggu (16/10).

Sebelum Arsenal melakukannya, empat tim yang telah mencapai 9 kali menang dalam 10 pertandingan di Liga Premier sebelumnya berhasil keluar sebagai juara pada akhir musim.

Gelandang Arsenal Martin Odegaard memberi peringatan kepada lawan-lawannya dengan mengatakan Arsenal punya mental juara.

Martin Odegaard mengatakan Arsenal sekarang memiliki mental pemenang. Karena mental pemenang tersebut membuat Arsenal masih tetap berada di jalur kemenangan.

The Gunners bersiap untuk pertandingan tandang melawan Leeds, mereka berada di ambang awal terbaik mereka di musim Liga Premier.

Baca juga: Leeds United vs Arsenal, The Gunners Besutan Arteta di Ambang Rekor Patahkan Catatan Wenger

The Gunners saat ini duduk di puncak klasemen, unggul satu poin dari Manchester City, setelah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan Liga mereka sejauh ini musim ini, satu-satunya kekalahan datang di Manchester United.

BERITA TERKAIT

Kemenangan di Elland Road akan membawa Arsenal mengumpulkan 27 poin setelah 10 pertandingan, melampaui rekor klub 26 yang mereka peroleh pada tahap yang sama pada musim 2007-08.

Berbicara setelah kemenangan 1-0 atas Bodo/Glimt di babak penyisihan grup Liga Europa, yang juga menjadikannya sempurna tiga dari tiga dalam kompetisi itu, Odegaard menegaskan awal sensasional klub dapat dipertahankan.

“Kami tahu kualitas yang kami miliki dan kami tahu pola pikir yang kami miliki sekarang,” kata Odegaard. “Semua orang siap untuk setiap pertandingan, untuk setiap aksi, dan itulah yang kami inginkan hari ini".

“Itu bukan pertandingan terbaik tetapi kami menang, dan itulah hal terbaik tentang hari ini: tiga poin dan mentalitas kemenangan kami untuk memenangkan setiap pertandingan".

“Itulah masalahnya sekarang, jalani pertandingan demi pertandingan dan cobalah untuk menang setiap kali kami bermain, itulah yang ingin kami lakukan. Kami harus mengambil langkah demi langkah, kami tidak terbawa suasana, kami harus tetap tenang dan terus bekerja keras dan kita lihat saja nanti."

Gelandang Fabio Vieira termasuk di antara mereka yang direkrut, didatangkan dari Porto dalam kesepakatan 34 juta poundsterling, dan pemain berusia 22 tahun itu mengatakan dia selalu percaya dia bergabung dengan tim yang bisa menantang gelar.

"Ya, tentu saja. Arsenal adalah klub besar, semua orang tahu. Saat ini kami berada di posisi pertama, ini sangat bagus dan kami harus terus bekerja, terus melaju dari pertandingan ke pertandingan dan melanjutkannya," katanya.

Meskipun memainkan peran yang relatif kecil sejauh ini, Vieira dengan cepat menjadi favorit di antara para penggemar yang membandingkannya dengan legenda Patrick Vieira.

Sementara itu, meski tidak menang dalam beberapa laga terakhir, namun Leeds United berpeluang menorehkan rekor tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kandang mereka di Liga Premier untuk pertama kali sejak musim 2001/02. (Tribunnews/mba)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas