Superskor

Liga Champions

Daftar 5 Tim yang Turun Kasta dari Liga Champions ke Liga Eropa, Sementara 5 Tim Besok Tambah 3 Lagi

Sebanyak 5 dari delapan tim peserta Liga Champions harus turun kasta ke Liga Eropa menyusul hasil buruk mereka di UCL musim ini.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Daftar 5 Tim yang Turun Kasta dari Liga Champions ke Liga Eropa, Sementara 5 Tim Besok Tambah 3 Lagi
Joe Klamar / AFP
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA FC Viktoria Plzen v FC Barcelona di Plzen, Republik Ceko, pada 1 November 2022. Barcelona memenangkan pertandingan 4-2. 

TRIBUNNEWS.COM- Sebanyak 5 dari delapan tim peserta Liga Champions harus turun kasta ke Liga Eropa menyusul hasil buruk mereka di UCL musim ini.

Untuk sementara, 5 tim ini adalah Ajax, Bayer Leverkusen, Barcelona, Sporting CP, dan Sevilla.

Selain 5 tim itu, akan ada tambahan 3 tim liga Champions lagi yang akan turun kelas ke Liga Eropa berdasarkan hasil pertandingan Kamis (3/11/2022).

Tim-tim yang turun kasta ke Liga Eropa itu akan menghadapi pertandingan melawan tim yang menempati peringkat kedua di babak penyisihan Liga Eropa sebelum tampil di babak 16 Besar Liga Eropa.

Dalam pertandingan Liga Champions kemarin, Tottenham dan Eintracht Frankfurt lolos ke Babak 16 besar Liga Champions.

Pierre-Emile Hojbjerg mencetak gol kemenangan pada menit ke-95 saat Tottenham Hotspur bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Marseille 2-1.

Tottenham Hotspur mencapai babak sistem gugur Liga Champions.

Tottenham Hotspur bergabung dengan Eintracht Frankfurt setelah mereka juga kemenangan mereka dalam laga yang digelar di Sporting Lisbon.

Liverpool mengakhiri catatan tak terkalahkan Napoli musim ini dengan sukses menaklukkan mereka 2-0 di Anfield. Tetapi Napoli masih berhak finis sebagai juara grup A.

Atletico Madrid tersingkir dari Eropa sama sekali dengan kekalahan dari Porto, sementara Bayern Munich membuat enam kemenangan dari enam pertandingan dengan mengalahkan Inter Milan.

Di Velodrome yang ramai, Tottenham tahu mereka akan maju jika mereka bisa menghindari kekalahan dari Marseille, meskipun manajer Antonio Conte harus menonton dari tribun setelah dikartu merah dalam hasil imbang dramatis pekan lalu dengan Sporting.

Spurs harus bertahan dalam setengah lapangan mereka sendiri untuk sebagian besar babak pertama dan tertinggal sebelum turun minum ketika Chancel Mbemba menyundul umpan silang Jordan Veretout setelah tendangan sudut yang diambil dengan cepat.

Tim Liga Premier jauh lebih baik setelah babak kedua dimulai dan Clement Lenglet mencetak gol penyeimbang pada menit ke-54.

Mantan bek kiri Arsenal, Sead Kolasinac, memanfaatkan peluang akhir yang gemilang bagi Marseille, namun tendangannya melebar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
20
16
2
2
45
11
28
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
21
11
9
1
34
11
23
42
4
Manchester United
21
13
3
5
34
20
8
42
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas