Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Iwan Bule Pastikan Timnas Indonesia U-20 Bakal Hadapi Klub Kasta Tertinggi di Turki dan Spanyol

Timnas U-20 Indonesia diagendakan menjalani laga uji coba dengan Timnas dan klub-klub ternama di Spanyol dan Turki. Ini kata Iwan Bule

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Iwan Bule Pastikan Timnas Indonesia U-20 Bakal Hadapi Klub Kasta Tertinggi di Turki dan Spanyol
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-20 Indonesia mengelilingi stadion untuk menyapa suporter yang telah mendukung mereka sepanjang pertandingan usai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. SURYA/HABIBUR ROHMAN 

Iwan Bule Pastikan Timnas Indonesia U-20 Bakal Hadapi -Klub-Klub Kasta Tertinggi di Turki dan Spanyol

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 masih harus menjalani pemusatan latihan di Turki.




Marselino Ferdinan dkk. batal melanjutkan TC ke Spanyol pada 5 November lalu karena ada kendala soal visa.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 baru akan bertolak ke Spanyol apabila urusan Visa selesai.

Baca juga: Borussia Dortmund Batal Lawan Persib dan Persebaya di Indonesia, Ternyata Karena Ini Alasannya

Baca juga: Tatap Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Mulai Pemusatan Latihan Akhir November, Fokus STY Terbelah?

“Ya, Timnas U-20 masih di Turki, kami menunggu perkembangan surat-surat berangkat ke Spanyol,” kata Ketum PSS, Mochamad Iriawan saat ditemui di DPR RI, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan saat menjalani TC baik di Turki dan Spanyol, para pemain akan ditempa latihan keras guna meningkatkan kualitas.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, skuad Garuda juga diagendakan menjalani laga uji coba dengan Timnas dan klub-klub ternama.

“Mereka latih tanding, fisik, skill ditingkatkan,  Ada lawan-lawannya, jadi keinginan ingin bertemu dengan klub cukup tinggi kastanya, baik di Turki maupun Spanyol,” kata Iwan Bule.

Baca juga: Timnas U-20 Indonesia Sempat Loyo Lawan Moldova, Shin Tae-yong Ungkap Gangguan Soal Bus Tim dan Visa

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi Indra Sjafri menyapa para pelatih disela-sela acara FIFA Football for School di Lapangan Rugby Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022). Mochamad Iriawan menegaskan, regenerasi sepak bola berprestasi menjadi perhatian utama dalam kepemimpinannya hingga saat ini. tanpa ada regerenasi dan pembinaan terhadap sepak bola usia dini maka sulit untuk melahirkan para talenta yang siap memperkuat timnas senior di masa depan. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi Indra Sjafri menyapa para pelatih disela-sela acara FIFA Football for School di Lapangan Rugby Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022). Mochamad Iriawan menegaskan, regenerasi sepak bola berprestasi menjadi perhatian utama dalam kepemimpinannya hingga saat ini. tanpa ada regerenasi dan pembinaan terhadap sepak bola usia dini maka sulit untuk melahirkan para talenta yang siap memperkuat timnas senior di masa depan. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Bahkan, Iwan Bule kembali mengupayakan agar Timnas Indonesia U-20 saat tiba di Spanyol bisa uji coba dengan Timnas Jepang U-20 yang juga TC di Spanyol.

Ujicoba dengan Timnas Jepang U-20 sendiri sejatinya bergulir pada 7 November lalu, akan tetapi jadwal tersebut batal lantaran Timnas Indonesia U-20 tak bisa ke Spanyol pada tanggal 5 karena masalah visa.

“Masih dalam penjajakan (uji coba Jepang U-20-red) pokoknya tim yang dipilih bagus, peningkatan cukup lumayan, dengan TC jangka panjang performa akan lebih baik, doakan,” kata Iwan Bule.

“Nanti uji coba ada klub, ada Timnas, banyaklah. Doakan mereka bisa menjadi tim Piala dunia yang dibanggakan,” pungkasnya.

caption: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancarai usai mengikuti rapat bersama Komisi X DPR RI terkait proses naturalisasi Shayne Pattynama di DPR RI, Jakarta, Selasa (8/11/2022). Tribunnews/Abdul Majid

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas