Superskor

Liga 1

Resmi Diangkat Jadi Dirut PT LIB, Ferry Paulus Janji Tidak Ada Konflik Kepentingan dengan Persija

menjadi Dirut PT LIB, per hari ini, Ferry Paulus resmi menanggalkan jabatannya sebagai Direktur Olahraga di kubu Macan Kemayoran - julukan Persija

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Resmi Diangkat Jadi Dirut PT LIB, Ferry Paulus Janji Tidak Ada Konflik Kepentingan dengan Persija
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Ferry Paulus, resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) usai ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022). 

Resmi Diangkat Jadi Dirut PT LIB, Ferry Paulus Janji Tidak Ada Konflik Kepentingan dengan Persija

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ferry Paulus resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB, Selasa (15/11/2022).

Pasca-ditunjuk menjadi Dirut PT LIB, per hari ini, Ferry Paulus juga resmi menanggalkan jabatannya sebagai Direktur Olahraga di kubu Macan Kemayoran - julukan Persija.

"Konflik of interest (konflik kepentingan - red) pasti enggak. Karena memang per hari ini saya mengundurkan diri dari Persija," ujar Ferry Paulus saat konferensi pers usai RUPS Luara Biasa PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca juga: Nasib Liga 1 2022 di RUPS PT LIB, Ferry Paulus Dan Hasani Abdulghani Jadi Direktur Utama?

"Jadi per hari ini saya mengundurkan diri dari status saya sebagai Direktur Olahraga Persija," tegasnya.

RUPS Luar Biasa ini diadakan menyusul Dirut PT LIB sebelumnya, Akhmad Hadian Lukita, yang ditetapkan menjadi tersangka terkait tragedi Kanjuruhan.

“Saya dimintakan untuk membawa PT Liga Indonesia Baru memasuki satu dimensi yang baru menuju transformasi,” kata Ferry Paulus dalam konferensi pers usai RUPA

“Dan memang biasanya di dalam koorporasi itu usia dari kepengurusan selama 5 tahun dan direview tiap tahun oleh pemegang saham,” lanjutnya.

Ferry Paulus juga menyebut bahwa proses pemilihannya menjadi Dirut PT LIB sudah sesuai aturan yang berlaku, terkait jumlah pemegang saham yang hadir di RUPS Luar Biasa.

Direktur Utama PT LIB anyar, Ferry Paulus (tengah) saat membeberkan kinerja PT LIB usai rapat RUPS di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).
Direktur Utama PT LIB anyar, Ferry Paulus (tengah) saat membeberkan kinerja PT LIB usai rapat RUPS di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022). (tribunnews.com/majid)

Dari 19 pemegang saham PT LIB, dalam RUPS Luar Biasa itu dihadiri oleh 18 pemegang saham. Diketahui, hanya Persis Solo yang tak hadir dalam agenda tersebut.

“Tadi pemegang saham yang tidak hadir ada satu dari 18 klub dan PSSI diwakili Sekjen (Yunus Nusi) yang hadir. Jadi dari pemegang saham yg tidak hadir cuma satu, secara UU Perseroan sudah memenuhi syarat menetapkn saya sebagai direktur,” ujar Ferry.

Selain Direktur Utama, PT LIB juga memiliki susuan kepengurusan baru. Anggota komisaris PT LIB kini diduduki oleh Yabes Tanuro (Bali United), Ponaryo Astaman (Borneo FC),Ardian Satya Negara (Dewa United) dan Roofi Ardianto (Rans Nusantara FC).

Sementara itu, Dewan Direksi PT LIB adalah Munafri Ariffudin sebagai Direktur dan Sudjarno masih mengemban tugas sebagai Direktur Operasional.

(ALFARIZY/M39)

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persija Jakarta
21
12
5
4
28
11
11
41
2
Persib
19
12
3
4
32
25
6
39
3
PSM Makasar
20
10
8
2
35
8
19
38
4
Madura United
21
11
3
7
26
14
6
36
5
Bali United
20
11
2
7
44
21
14
35
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas