Superskor

Piala AFF 2022

Widodo C Putro: Dendy Sulistyawan Layak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Dendy Sulistyawan mengaku sangat bersyukur dirinya bisa mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Widodo C Putro: Dendy Sulistyawan Layak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia
Dok: Bhayangkara FC
penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan saat melakukan seleberasi usai mencetak gol kedua Bhayangkara FC kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (22/11/2019). Dok: Bhayangkara FC 

Widodo C Putro: Dendy Sulistyawan Layak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro mengaku senang lantaran salah satu pemainnya, Dendy Sulistyawan dipanggil Timnas Indonesia.

Widodo menilai, Dendy yang berposisi sebagai striker sangat layak memperkuat Timnas Indonesia.

Ia pun berharap saat membela Timnas di ajang Piala AFF 2022, Dendy bisa menunjukkan kualitasnya dan membuat bangga masyarakat Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia Sudah Punya Asnawi dan Pratama Arhan, Shin Tae-yong Ganti Posisi Asli Sandy Walsh?

Baca juga: Spaso Tepis Fisiknya Kedodoran Saat Kembali Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

"Ya, tentunya Dendy layak ya dan ada beberapa pemain juga yang layak tapi yang dipanggil hanya Dendy tapi itu suatu kebangaan buat dia," kata Widodo kepada Tribunnews usai memimpin latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

"Jadi bagaimana dia bisa memaintenance kondisi dia dan bisa kembali ke timnas. Saya harapkan konsisten dan tujukkan yang terbaik untuk negera kita," harap eks pemain Timans tersebut.

Sementara itu, Dendy mengaku sangat bersyukur dirinya bisa mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia.

Penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan dalam konferensi pers seusai laga kontra Madura United di Stadion Madya, Jakarta, Senin (5/8/2019).
Penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan dalam konferensi pers seusai laga kontra Madura United di Stadion Madya, Jakarta, Senin (5/8/2019). (Dok: Bhayangkara FC)

Ia pun bertekad membawa Timnas Indonesia merengkuh juara pasa gelaran Piala AFF nanti.

Seperti diketahui, pada Piala AFF 2022 yang bergulir pada 20 Desember nanti, Timnas Indonesia berada di grup A bersama dengan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

"Yang pertama pasti saya bersyukur Alhamdulillah, karena saya masih diberi kesempatan dan kepercayaan untuk mengikuti training camp kali ini serta Insya Allah untuk Piala AFF nanti,” kata Dendy

“Untuk target sendiri bila dipercaya di AFF, pasti ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Dan selalu bekerja keras di setiap kesempatan bermain yang diberikan pelatih kepada saya,” sambungnya.

Sementara itu, guna mematangkan tim, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kini tengah menempa para pemainnya dalam TC yang diadakan di Bali.

Mereka baru akan kembali Ke Jakarta mendekati laga pertama menghadapi Kamboja pada 23 Desember 2022 yang bergulor di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas